Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kirab Mesin Ketik Sebagai Simbul Pelayanan Masyarakat




DUKUN, KABARMAGELANG.com__Dengan berpakaian adat jawa puluhan  staf Kecamatan dan ratusan perangkat desa se Kecamatan Dukun Magelang mengirab mesin ketik dan patung Garuda raksasa. Mesin ketik sebagai  simbol pelayanan masyarakat ini di kirab sejauh 1 kilometer dalam rangka peresmian kantor Kecamatan Dukun yang baru saja selesai di bangun,  Senin (18/1).

Kirab budaya jawa tersebut Camat Dukun Sukamtono menunggangi patung Garuda yang dipanggul seniman. Mereka berjalan dari Puskemas Pembantu Desa Banyudono menuju gedung baru kantor Kecamatan Dukun.

"Pemimpin harus memberikan perlindungan kepada rakyat kecil. Dengan gedung baru, pelayanan masyarakat harus lebih baik, "kata Bupati Magelang Zaenal Arifin sembari memberikan gunungan wayang kepada Camat Dukun Sukamtono.

Menanggapi pernyataan Bupati,  Sukamtono, mengatakan siap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disimbolkan dengan mesin ketik yang di ikutkan dalam kirab budaya jawa.

Diketahui  kantor Kecamatan Dukun dibangun di atas tanah 2.600 meter dengan biaya Rp 3,6 milyar dari APBD Kabupaten Magelang. Kantor baru ini juga dilengkapi dengan aula, ruang rapat dan sekretariat instansi serta ormas keagamaan yang ada di wilayah Kecamatan lereng merapi ini.(zis)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply