» » Orang Tua Laporkan Anaknya Ke Polisi Karena Bergabung Dengan Gafatar



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Muh Subari (57), dan Ny Siti Sugiarti,  warga Perumahan Lembah Asri, Desa Mantenan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang resmi melaporkan anaknya  Adi Kurniawan (27) yang hilang sejak lima bulan lalu. ke Polres Magelang Kamis (14/1). Pasangan suami istri tersebut menyakini anaknya tergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Siti Sugiarti mengatakan tujuan melaporkan ke Polres agar hilangnya anaknya bisa cepat di tangani oleh Polisi, dengan harapan cepat kembali ke rumah. “Berbagai usaha telah kami lakukan termasuk selalu mengontak dia setia hari namun selalu tidak bisa, “jelasnya.

“Handponya selalu aktif tetapi di telpon tidak di angkat, di sms atau di WA juga tidak di balas, “ucap Siti saat di Polres.

Dia mengungkapkan pertama kali Adi Kurniawan di ketahui bergabung dengan Gafatar sekitar Bulan Agustus 2015 lalu. Sejak itu dia jarang pulang ke rumah, dan berubah menjadi tertutup. Pada Bulan Agustus 2015 dia pualang dan bilang mau donor darah yang diadakan oleh Gafatar di Jogjakarta.

“Adi juga pernah mengajak saya mengikuti kegiatan penghijaun yang juga di adakan oleh Gafatar di Jogja, tetepi saya menolak, “ungkapnya.

“Beberapa hari setelah mengikuti kegiatan Gafatar di Jogja itu, Adi minta uang Rp. 10 juta katanya  akan di buat sangu bekerja di Jakarta. Sejak saat itu adi susah di hubungi sampai sekarang, “jelas Siti.

Siti juga mencetritakan sejak kepergian Adi, dia sempat memilik firasat buruk yang dia rasakan lewat mimpi. “Dalam mimpi saya melihat Adi (sapaan Adi Kurniawan) sekarang dalam kebingungan, antara pulang atau bertahan dengan Gafatar, “katanya.

“Semoga Polisi segera dapat membantu dan membawa Adi pulang, dan kembali ke jalan yang benar, “harap Ibu tiga anak ini sedih.

Kapolres Magelang AKBP Zein Dwi Nugroho, menjelaskan bahwa di wilayahnya baru satu orang yang resmi melaporkan. Dia juga belum berani memastikan hilangya Adi Kurniawan tersebut berkaitan dengan Gafatar. 

“Kita akan dalami dahulu, laporan hilangnya Adi, masalah bergabung dengan Gafatar,  kita belum berani mengatakan secara pasti, kan laporanya tentang anak hilang, “tegasnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jika ada keluarga atau warga yang di ketahui hilang segera lapor kepada Posek atau ke Polres, “pungkas Zein.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply