» » Dilarang Tawur Puluhan Siswa MTs N Borobudur Nyaris Hajar Guru BK



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Puluhan siswa MTs Negeri Borobudur nekat akan mengroyok seorang guru Bimbingan Konseling (BK) Sabtu (27/2) pagi. Para siswa ini marah karena guru BK berusaha menghalang-halangi mereka yang akan bertawuran dengan sekolah lain. Akhirnya sebanyak 60 siswa terpaksa di beri pembinaan di halaman sekoalah oleh Polisi.

Peristiwa bermula dari Guru BK Grahana,  yang memanggil beberapa siswa untuk di beri pengarahan supaya tidak melakukan Tawuran dengan siswa sekolah lain, dimana rencana tawuran ini akan mereka lakukan untuk menjawab tantangan dari Siswa SMP di Kecamatan Salaman.

“Rupanya tindakan guru BK ini membuat beberapa siswa menjadi naik pitam dan berbalik hendak mengeroyoknya, yang  di pelopori oleh siswa RIO IQBAL dan lima temannya mereka dari siswa kelas VII hingga kelas IX yang berjumalah sekitar 60 siswa, “ungkap Kapolsek Borobudur AKP Amin Supangat usai mengamankan dan memberikan pembinaan kepada 60 siswa di MTs N Borobudur.
 
Kapolsek,  selanjutnya memerintahkan 60 siswa tersebut  untuk berbaris di halaman belakang untuk di beri pengarahan dan pembinaan. Dia menyampaikan  keprihatinannya atas peristiwa tersebut.  Jika Polisi tidak bertindak Cepat maka kejadian buruk dan memalukan pasti terjadi.

"Saya tidak segan - segan untuk mengambil tindakan hukum terhadap kalian jika hal semacam ini terulang lagi. Kalian jangan mengira kalau anak anak tidak bisa di proses hukum, tetap bisa “tegas Amin.

Kapolsek  meminta kepada guru agar mendata para siswa tersebut, dan untuk ke enam siswa yakni Rio Iqbal cs agar di berikan tindakan khusus dari pihak sekolah. 

"Sekolah minta maaf atas peristiwa ini,  dan tetap akan memberikan sangsi kepada semua siswa yang telah berani terhadap guru, "tandas Kepala MTs N Borobudur Miftakhul Mubin. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply