» » Bupati Dan Sejumlah Pejabat Pantau Sampah Muntilan

MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__ Bupati Magelang Zaenal Arifin,  dan  Wakil Bupati Zaenal Arifin serta Plt Sekda Agung Trijaya bersama sejumlah pejabat teras Pemkab Magelang, melakukan pemantauan langsung kerja bakti massal di Muntilan (26/2).  Didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Agus Liem, Kepala DPU dan ESDM Sutarno, Kepala DPPKAD Djoko Tjahjono, Camat Muntilan Jawawi, Bupati berjalan kaki melakukan pemantauan kebersihan lingkungan kali pertama di SDN Muntilan. Saat di SDN Muntilan Bupati Zaenal, dua kali membuka tempat sampah yang berada di dua tititk di sekolah tersebut.

Pemantauan dilanjutkan di RSUD Muntilan, lokasi yang dituju tempat pengolahan sampah atau incinerator.  kemudian langsung menuju Ruang Incinerator (pembakar sampah) yang berada di belakang RSUD. Di mana dalam penilaian tahun lalu, salah satu kekurangan di RSUD Muntilan tentang pengolahan sampah ini belum standar.

Bupati Zaenal Arifin mengatakan, kerja bakti massal yang dilakukan salah satunya untuk menyambut tim peniliai Adipura akir Maret yang akan datang. Untuk itu, dilakukan kerja bakti massal yang diikuti semua elemen mulai dari pelajar, pengawai dan warga masyarakat. “Pada tahun lalu, kami memperoleh sertifikat Adipura. 2017 nanti, target kami mendapatkan Adipura,” kata Zaenal.

Terkait dengan mesin pengolah sampah RSUD Muntilan, Zaenal meminta manajemen RSUD Muntilan agar mesin pengolah tersebut bisa ditingkatkan kapasitasnya. Hal tersebut disampaikan usai menerima penjelasan manajemen RSUD. “RSUD nanti akan bekerja sama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan sampah, “terang Bupati. 

Sementara itu, Kepala BLH Agus Liem mengatakan, salah satu penilaian dari tim penilai Adipura tentang pengelolaan sampah, termasuk juga  menilai keberadaan taman kota. “Kita siapkan taman di sekitar Bambu Runcing untuk dilakuka penilaian,” tandasnya (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply