» » Gedung Pengadilan Negeri Terbakar Pegawai Panik



 
MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Gedung Pengadilan Negeri Jalan Soekarno-Hatta, Kota Mungkid terbakar dan mengeluarkan asap pekat Senin (22/1) siang. Seluruh karyawan panik dan berusaha menyelamatkan diri dan berlari keluar ruangan sambil membawa berkas-berkas penting negara untuk diselamatkan.

Petugas pemadam kebakaran yang datang beberapa saat berupaya memadamkan api yang sudah melalap sebagian gedung Pengadilan tersebut.

Demikian gambaran dari simulasi penanggulangan bahaya kebakaran yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Mungkid bekerjasama dengan Unit Pemadam Kebakaran Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Daya Mineral (DPUESDM).

Ketua PN Mungkid Nuruli Mahdilis menjelaskan pihaknya menggelar pelatihan dan sosialisasi pencegahan serta pengendalian bahaya kebakaran dengan tujuannya, untuk mencegah dan mengantisipasi secara dini jika se waktu – waktu terjadi musibah.  Selain itu agar para karyawan mengetahui apa yang harus dilakukan jika kebakaran terjadi.

"Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan. Dengan simulasi yang dilaksanakan diharapkan seluruh karyawan bisa menyiapkan diri dan antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran," jelasnya.

Dia menyebutkan bahwa kantor PN merupakan kantor yang menyimpan banyak arsip penting negara. Salah satunya adalah arsip-arsip perkara.

"Selama ini kan kita belum tahu bagaimana mengatasi musibah kebakaran. Tidak tahu apa yang harus dilakukan kalau sudah terjadi kebakaran. Sekarang kita jadi tahu, minimal mengerti tindakan awal apa yang harus diambil,"terang Nuruli.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply