» » Enam Truk Penambang Merapi Rusak Berat Tertimpa Longsor



SURUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Enam truk penambang galian C di alur sungai Cawang lereng Merapi, Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, rusak berat tertimpa longsor Sabtu (18/3). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kondisi enam truk tersebut mengalami rusak berat dan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

Salah satu saksi sopir truk Mahdi (52) warga Dusun Pandean, Desa Jerukagung, Srumbung, mengatakan kejadian sekitar pukul 00. 00 dini hari. Tebing setinggi 30 meter, lebar 5 meter tiba-tiba longsor dan langsung menimpa enam truk yang sedang mengantri muatan di bawah tebing tersebut. 

“Hampir seluruh truk tertimbun material batu dan pasir. Beruntung semua sopir selamat dari longsoran, “jelasnya.

Kapolsek Srumbung AKP Bambang Sulistyo,S.Sos saat berada di lokasi kejadian mengungkapkan, bahwa dilokasi longsor banyak penambangan yang di lakukan secara manual dan rata-rata berada di pinggir tebing. 

“Kebanyakan dari mereka kurang memperhitungkan dampak dan keselamatanya, “ucapnya.

Dia menyebutkan meskipun tidak ada korban jiwa, namun dua truk terpendam nyaris tidak kelihatan. Kemudian empat lainya meski tidak terpendam namun juga rusak parah akibat tertimpa longsoran berupa batu dan pasir. 

“Sampai saat ini ( Sabtu 18/3 petang)  semua truk belum bisa dievakuasi karena lokasi sangat rawan longsor dan harus menggunakan alat berat, “pungkas Bambang. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply