» » Presiden Joko Widodo Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Podok Pesantren Tegalrejo

TEGALREJO, KABARMAGELANG.com__Presiden Joko Widodo  hadiri  Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW  1437 H/2016 M di Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Tegalrejo, Rabu (4/5) malam. Presiden yang datang pukul 19.25 wib bersama rombongan dan sejumlah mentri serta dihadiri wakil gubernur Jawa Tengah serta pejabat muspida Magelang tersebut disambut para kyai dan ribuan santri API.

Dalam sambutanya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sudah masuk dalam pasar bebas, khususnya di sebelas Negara yang tergabung dalam Asean. “Negara tetanggga bebas masuk ke Indonesia, sebaliknya Indonesaia juga boleh masuk ke Negara tetangga. Semua bebas mengadakan transaksi perdagangan,“jelasnya.

Jokowi menegaskan sebagai santri  juga harus siap mengahadapi persangian bebas ini. Yakni dengan menunjukkan ilmu serta kemampuan yang berkuwalitas. “Mau tidak mau, suka atau tidak suka kita semua harus siap mengahdapi persangian ini, “ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga memberikan hadiah berupa 5 sepeda gunung kepada santri yang di tunjuk Jokowi serta bisa menjawab pertanyaan Presiden.

Sebelumnya Pimpinan Pondok Pesantren KH.Yusuf Kudhlori menyebutkan bahwa pondok yang berdiri sejak tahun 1944 ini sekarang sudah memiliki 5800 santi laki-laki dan perempuan. “Alhamdullillah sampai sekarang belum ada yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), “ kelakarnya di hadapan Jokowi, yang disambut dengan tepuk tangan para santri.

Pria yang akrab di panggil Gus Yusuf ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Presiden atas kesediannya mengahdiri acara peringatan Isro Miroj di Pondok API. “Kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Presdien atas kunjungan di Pondok ini, “ucap Gus Yusuf.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply