» » Ratusan Warga Padati Opersari Pasar

NGLUWAR, KABARMAGELANG.com__Ratusan warga Kecamatan Ngluwar, padati opersari pasar yang di gelar Pemerintah bekerja sama dengan perum Bulog Kabupaten Magelang di halaman Kecamatan Ngluwar. Kegiatan yang mendapat pengamanan dari TNI Koramil 18/Ngluwar ini bertujuan untuk mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang lebaran tahun ini.

Operasi pasar yang dibuka untuk masyarakat umum  kurang mampu,  seta tidak menggunakan kupon belanja ini, di harapkan bisa menyetabilkan harga-harga kebutuhan pokok (Sembako) dipasaran khususnya di wilayah Kecamatan Ngluwar. Selain itu juga sebagai tindakan untuk mengantisipasi kenaikan harga yang tidak terkontrol dan menghindari permainan harga oleh pihak-pihak  tertentu yang bisa  merugikan masyarakat luas.

Pada kesempatan  ini Perum-Bulog menjual barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yanglebih murah  dari pasaran.  Seperti beras dijual dengan harga Rp. 4.200, Minyak goreng Rp. 11.500, gula pasir 17.500 dan daging sapi Rp. 85.000.

Salah satu warga yang sejak pagi  ikut antri,  Parmi (45),  mengaku sangat senag dengan adanya oprasi pasar atau pasar murah yang di gelar Perum bulog Pemkab Magelang.

"Alhamdulillah bisa terbantu karena dapat menghemat biaya lebaran terutama untuk belanja sembako," ujar Parmi.(hom/zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply