» » PT. Pegadaian Salurkan Pembiayaan 35,5 Triliun Kepada Masyarakat

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__PT. Pegadaian (persero) menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat atau outstanding loan (OSL) mencapai 35,5 Triliun. Direktur V PT Pegadaian (Persero) Sri Mulyanto, optimis  sampai dengan kahir bulan Desember ini dapat mencapai 37,5 Triliun.

Sri Mulyanto berharap secara operasional maupun finansial target kinerja bisa tercapai pada tutup tahun ini. 

“Masih ada sisa beberapa hari di bulan Desember ini, berkat dukungan masyarakat, kami optimis tercapai," katanya usai pengundian Kemilau Emas Pegadaian di Magelang, Jawa Tengah, yang di meriahkan artis Katon Bagaskara, di Artos Mall, Kecamatan Mertoyudan, Sabtu (17/12).

Dia menyebutkan bahwa jumlah nasabah PT Pegadaian secara nasional mencapai 7 juta orang. Produk gadai masih menjadi favorit sebagian besar nasabah, disusul produk mikro untuk nasabah pengusaha kecil menengah dan terakhir produk gadai emas baik konvensional maupun syariah. Disamping tiga produk tersebut, PT Pegadaian juga memiliki aneka produk jasa hingga property yakni sembilan hotel yang akan segera dibangun.

“Pemberiah hadiah menjadi salah satu upaya untuk menarik minat sekaligus mempertahankan nasabah yang telah memanfaatkan produk dan pelayanan perusahaan,” ujar Sri Mulyanto. 

Sementara Pemimpin PT Pegadaian Kantor Wilayah XI Semarang Damar Latri Setiawan menambahkan untuk OSL di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah mencapai Rp3,32 triliun dari target Rp3,377 triliun. Adapun omset yang dicapai berkisar Rp 11 - 12 triliun sepanjang 2016 ini.

"Per November 2016 pencapaian target sudah 99,2 persen. Kami yakin target akan terlampaui," katanya.

PT Pegadaian di Jawa Tengah dan DIY memili nasabah sekitar 800.000 orang. Sebagian besar nasabah adalah masyakarat kelas menengah kebawah. “Produk gadai dan pembiayaan mikro masih mendominasi pelayanan PT pegadaian yang dimanfaatkan nasabah,” tandas Damar. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply