» » Jumlah Jabatan Plt Di Pemda Magelang Bertambah

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Penataan dan pelantikan jabatan untuk mengisi oraganisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Magelang yang baru menyisakan persoalan. Pasalnya masih banyak Dinas yang mengalami kekosongan jabatan lantararan belum dilakukan penunjukan, diantaanya. Sekretaris Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Satuan Polisi Pamongpraja dan Penanggulangan Kebakaran. Kemudian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga juga Kepala Bagian Hukum. Selain itu bagi pejabat lama yang mengalami mutasi diharapkan  mendampingi pejabat baru saat pemeriksaan BPK.
           
Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, menjelaskan bahwa  Dinas yang  masih mengalami kekosongan jabatan akan dilakukan penunjukan pejabat pelaksana. Bupati beralasan proses pengisian jabatan tersebut harus dilakukan sesuai dengan peraturan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014. Juga memedomani Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah.
           
”Misal ada promosi harus dilakukan seleksi terbuka. Banyak tahapan yang harus dilakukan. Selain harus melalui lelang jabatan, tahap awalnya pasti kita akan membentuk pansel sesuai dengan ASN itu sudah normatif,” katanya.
           
Selain itu Bupati juga menilai, dalam  proses penataan dan pengisian jabatan, setiap dinas tidak bisa dilakukan sama. Bupati hanya mengukuhkan pejabat pelaksana tugas pada Bappeda menjadi pejabat definitif.

”Tidak bisa disamakan dalam menentukan pejabat struktural dan administrator. Disitu ada yang dikukuhkan ada yang dipecah ada yang berdiri sendiri, yang penggambungan juga dilakukan perlakuan sendiri,” jelas Zaenal.

“Jabatan baru itu mulai berlaku sejak proses pelantikan. Namun kami minta supaya dalam masa transisi ini, komunikasi antara pejabat baru dan lama terus dilakukan, terutama nanti saat akan ada pemeriksaan oleh BPK. Pejabat yang lama tetap harus mendampinginya,” tandas Plt Sekda Agung Tri Jaya.(zis)

            

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply