» » Pencuri Tabung Gas Babak Belur Di Hakimi Warga

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Nasib sial dialami Sudibyo, (50) Warga Desa Tanjung Anom,  Kecamatan Kepil,  Kabupaten Wonosobo. Dia tertangkap basah dan dihakimi warga saat mencuri mencuri tabung gas di Dusun Sigug,  Desa Bumiharjo,  Kecamatan Borobudur, Senin (2/1) dini hari. Pelaku terpaksa dilarikan ke RS Prof Dr Soerojo Magelang karena luka berat.

Kapolsek Borobudur AKP Didik Solaiman menjelaskan pada pukul 00.00 WIB  terjadi aksi pencurian dengan cara mencongkel jendela yang  dilakukan oleh Sudibyo berasama seorang rekannya yang kini masih DPO. Pelaku akan mencuri  tabung gas 12 kg dari rumah Nilma Himawati, warga Dusun Sigug,  Desa Bumiharjo,  Kecamatan Borobudur. Saat mengeluarkan tabung gas tersebut pemilik rumah terbangun dan langsung menelpon tetangganya.

”Sekitar pukul 00.30 dini hari, puluhan warga berhasil menangkap pelaku setelah mengepung di luar rumah, namun satu pelaku berhasil melarikan diri. Polisi yang datang di tempat kejadian perkara (TKP) mendapati pelaku yang tertangkap sudah dalam keadaan luka parah akibat amukan warga,” ungkapnya.

Dia menegaskan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan melakukan identifikasi lokasi.

”Barang bukti berupa tabung gas 12 kg sudah kita amankan. Tersangka juga masih mendapatkan perawatan, namun sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan,” jelas Didik.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 4 tahun penjara. (zis)

            

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply