» » Satu Rumah Di Lereng Menoreh Tertimpa Longsor

SALAMAN, KABARMAGELANG.com__Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di Lereng Menoreh Salaman sejak Sabtu sore (14/1)  hingga malam mengakibatkan beberapa tebing di Desa Ngaegoretno, Kecamatan Salaman longsor. Akibatnya satu rumah milik Sutikman (31) Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno tembok dapur dan genting pecah. Longsor juga terjadi dan mengacam rumah milik Ahmad Zuhri (40) Dusun Sumbersari, Desa Ngargoretno. Selain itu longsor juga terjadi di jalan yang mengubungkan Dusun  Wonokerto dan Dusun Wonosoko Desa Ngargoretno.   

Suprihatin (30) warga Dusun Wonokerto, mengatakan longsor terjadi pada pukul 22.00 WIB setelah wiklayahnya di guyur hujan deras sejak sore. Tebing setinggi 8 meter dan lebar 5 meter tersebut menimpa dapur milik Sutikman.

“Sebagian tembok dapur kena timbunan longsor, dan bagian genting banyak yang pecah,” jelasnya Minggu (15/1).

Sedang di Dusun Sumbersari juga terjadi longsor pada pukul 23.30 WIB dan mengancam rumah milik warga yang berada di bawahnya.

“Longsoran masih mngancam rumah milik Ahmad Zuhri, mengingat kondisi tebing masih bisa terjadi longsor jika hujan deras,” ungkap Zaein warga Dusun Sumbersari.

Sealain itu longsor juga terjadi di jalan antar dusun, yakni jalan ynag menghubungkan Dusun Wonokerto dan Dusun Wonosoko Desa Ngargoretno, dengan tinggi longsoran 6 meter dan panjang 8 meter serta ketebalan 2 meter. Akibat longsor ini warga yang melintas di jalan tersebut dihimbau untuk berhati-hati.

Minggu pagi (15/1) warga di bantu aparat Polsek Salaman dan TNI melakukan kerja bakti membersihkan sisa longsoran. Meski tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian tersebut kerugian mencapai jutaan rupiah.

“Di Desa Ngargoretno merupakan bagian  perbukitan Menoreh yang bertebing curam dan tanahnya labil. Kami menghimabau kepada masyarakat agar tetap waspada terutama pada saat hujan deras,” ujar  Muhammad Nur  salah satu anggota Polsek Salaman.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply