» » Sabitza Anak Pengasong Juara Taewondo Tingkat Nasional

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Sabitza Inggit Wijaya (14) siswa Kelas VIII  SMP Negeri 1 Borobudur, Kabupaten Magelang, berhasil mengharumkan keluarga dan Sekolah, serta nama daerah.  Melalui cabang olah raga (cabor) Taewondo, dia meraih  juara 1 kelas 49 kg pada ajang Jakarta Taewondo Festival (JTF) di Jakarta, akhir Desember 2016 lalu.

Saat di temui di Sekolahnya Sabitza menceritakan, sebelumnya, sejumlah prestasi telah ia raih. Diantaranya juara 2 kelas 46 kg Piala Bupati Magelang Cup tahun 2015. Kemudian juara 3 kelas 46 kg MOKS Open di Semarang tahun 2016, Juara 1 Popda Kabupaten Magelang dan Juara Popda se Eks Karesidenan Kedu 2016.

“Dan pada Desember 2016 kemarin, juara 1 kelas 49 kg pada ajang Jakarta Taewondo Festival,” katanya didampingi Kepala SMP Negeri 1 Borobudur, Nur Cholik Senin (16/1).

Namun sudah beberapa kali menjuarai di beberapa ajang lomba mewakili Kabupaten, dia belum mendapatkan perhatian  seperti atlit yang lain, terutama dari Pemerintah Daerah. “Baru sekedar mendapat uang saku, itupun dari sekolahan,” aku Sabitza.

Selain berprestasi dalam cabang olah raga Taewondo, di sekolah juga selalu masuk 10 besar. Bahkan di saat kelas VII, anak pertama dari dua bersaudara pasangan Joko Yuli Istanto (36) seorang pedagang asongan di Candi Borobudur dan Mustofiah (35) ibu rumah tangga ini, mendapat rengking III dikelasnya.

“Ia memang anak yang rajin dan pandai dikelasnya. Tidak heran, ia selalu masuk 10 besar,” tambah Nur Cholik.

Sabitza yang bercita-cita menjadi Polwan ini, sebelum menggeluti  Taewondo, sejak SD berlatih silat. Dan semenjak masuk SMP dan kebetulan di sekolahnya hanya ada ekstra Taewondo, ia pun meninggalkan silat dan beralih ke Teawondo. Sejak itu beragam prestasi telah diraihnya. Selain disekolah, saat ini dia juga bergabung di Menoreh Taewondo Club,  dan Ocean Taewondo Borobudur. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply