Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kekerasan Terhadap Anak Di Indonesia Semakin Memprihatinkan

SALAM, KABARMAGELANG.com__ KomNas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait, menegaskann bahwa angka Kekerasan terhadap anak di Indonesia terus meningkat dan sangat memrihatinkan. Para orang tua diminta lebih memperhatikan peran dan fungsinya kepada anak. Hal tersebut disampaikan Sirait pada Seminar Nasional dengan tema "Memutus Mata Rantai Kekerasan Terhadap Anak" yang di selenggarakan Sekolah Paud Al Jauhar, di Desa Gulon,Kecamatan Salam,  Rabu (22/3).

Hadir dalam seminar  300  orang dari Guru Paud dan TK se Kab Magelang ,Wali Murid dan masyarakat umum. Ketua panitia Menik Siti Arifah prihatin karena melihat berita berita soal kekerasan terhadap anak yang terus meningkat di Indonesia.

 “Kami berkeinginan membuat gerakan priventif perlindungan terhadap anak di Magelang ," katanya.

Arist Merdeka Sirait menekankan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan peran dan fungsi orang tua kepada anak.

"Pahami anak soal perkembangannya, kasih pengertian soal kesehatan reproduksi,larangan sentuhan yang buruk,dan ajarin untuk berkata tidak dan teriakan saat menerima sentuhan buruk ," ujarnya.

Langkah awal dan mudah peran orang tua untuk memulai memutus mata rantai kekerasan terhadap anak setelah pulang dari acara seminar nasional ini yakni peluklah anak kalian dan mulai berlakulah sahabat anak,

“luangkan banyak waktu berkuakitas untuk anak,mengenali pergaulan anak,lakukan kegiatan beribadah bersama,terlibat kegiatan sekolah anak,ikuti perkembangan informasi teknologi ," tegas Sirait.

Seminar di tutup dengan penanda tanganan Deklarasi Kerja Sama untuk Memutus Mata Rantai Kekerasan Terhadap Anak oleh Ketua KPAI,Kepala Paud dan Muspika Kecamatan Salam.(zis)




About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply