» » Massa Paksa SatpolPP Memasang Kembali Spanduk Yang Ditertibkan

MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Satuan Polisi Pamong Projo Kabupaten Magelang dipaksa oleh Massa yang mengatasnamakan Fort Aliansi Umat Islam Bersatu, Koalisi Rakyat Urusan Pasar, Fornt Aliansi Pemuda Muntilan, untuk memasang kembali spanduk yang telah di copotnya  Jumat,  ( 24/3 ) petang.

Kejadian tersebut berawal adanya pencopotan spanduk oleh SatpolPP Kamis ( (23/3), di area pembangunan pasar Muntilan, yang umumnya menyoroti soal pembangunan pasar Muntilan yang molor dan tidak transparan.

Tak terima dengan pencopotan beberapa spanduk tersebut puluhan Massa Fort Aliansi Umat Islam Bersatu, Koalisi Rakyat Urusan Pasar, dan Fornt Aliansi Pemuda Muntilan, mendatangi kantor satpol PP dan memaksa agar memasang kembali spanduk-spanduk yang telah di copot. Mereka menganggap SatpolPP tebang pilih, karena spanduk tersebut tidak ada unsur sara dan provokatif

“Petugas hendaknya konsisten dalam menegakan peraturan dan penegaan hukum, masih banyak spanduk yang tidak berizin masih didiamkan.  Hendaknya penertiban kepada seluruh spanduk yang ilegal,  sehingga jangan terkesan petugas tebang pilih,” tegas Anang Imamudin koordinator Fort Aliansi Umat Islam Bersatu.

Pasca mendapat protes dan untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan di tunggui massa, petugas satpol PP akhirnya memasang kembali spanduk spanduk  tersebut di beberapa titik kawasan pasar.

“Pencopotan spanduk kemarin karena dinilai tidak berizin dan di pasang ditempat yang tidak semestinya, sehinga melanggar perda Kabupaten Magelang,” ujar Kepala Satpol PP Imam Basori.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply