» » BNI Ringankan Korban Bencana Banjir Bandang Di Magelang

GRABAG, KABARMAGELANG.com__Banjir bandang yang terjadi di Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang pada hari Sabtu (29/4) yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan rusaknya beberapa rumah warga mendapat banyak perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Bank BNI, perusahaan dari BUMN ini langsung memberikan bantuan kepada seluruh korban banjir bandang.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pemimpin Bagian Pemasaran (PBP) BNI Kantor Cabang
Magelang, Daniek Widyaningroem dan diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana
Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto. Seremoni penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Kepala Desa Sambungrejo Kecamatan Grabag,  Magelang, Minggu (30/4).

Corporate Secretary BNI, Kiryanto melalui  Pemimpin Bagian Pemasaran (PBP) BNI Kantor Cabang Magelang, Daniek Widyaningroem, mengatakan  Bantuan yang disampaikan untuk para korban dibagi dalam 2 Tahap. "Pada Tahap 1 terdapat 100 paket sembako masing-masing beras 2 kilogram (kg), mie instan 10 bungkus, minyak goreng 0.9 liter, gula pasir 0,5 kilogram (kg), teh pak dan roti," jelasnya.

Kemudian bantuan tahap 2, BNI akan menyiapkan berbagai bentuk barang yang sesuai
dengan kebutuhan korban bencana pada masa Tanggap Darurat. Bantuan tersebut nantinya berupa Familykit atau paket sandang. Kemudian bantuan Peralatan dapur serta layanan Kesehatan atau kebutuhan Gizi berupa obat-obatan, pembalut anak, hingga susu.

"Bantuan lain yang disiapkan adalah perlengkapan mandi," ujar Daniek.

Dia menambahkan bahwa bantuan tersebut seluruhnya untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Sambungsari dan Desa Citrosono.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban. Kemudian korban yang terluka segera pulih kembali," pungkasnya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply