» » Oknum Yang Berusaha Gagalkan Pembangunan Pasar Muntilan Harus Ditindak Tegas

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Ketua Paguyuban Kepala desa se Kabupaten Magelang, khususnya dari desa  penyanggga yang selama ini sebagai pemasok segala kebutuhan ke pasar Muntilan, desak Bupati agar pembangunan pasar muntilan segera di laksanakan.  Hal tersebut disampaikan ketua paguyuban Kepala Desa Kabupaten Magelang Sungkono di  RM  “Joglo Deso” Muntilan Senin (10/4). Mereka juga berharap kepada aparat penegak hukum mengambil tindakan tegas jika ada oknum yang berusaha mengganggu proses pembangunan pasar.

Sungkono menegaskan bahwa, paguyuban Kepala Desa se Kabupaten tidak akan tinggal diam jika ada pihak pihak yang berusaha menggagalkan pembangunan ini mengingat pasar muntilan merupakan kepentingan masyarakat Kabupaten Magelang.

“Siapapun pemenang lelangnya sepanjang itu sudah sesuai dengan  ketentuan yang berlaku akan kami kawal “ tegasnya.

Dia menyebutkan, para kepala desa tersebut berasal dari paguyuban kepala desa tujuh Kecamatan antara lain Paguyupan Kades Kecamatan Srumbung, Dukun, Salam, Sawangan,Muntilan, Mungkid dan Ngluwar.

“Prinsipnya seluruh Kepala Desa di Kabupaten Magelang mendukung pembangunan pasar Muntilan segera dilaksanakan. Harapan kami pembangunan pasar juga dapat membuka lapangan kerja yang lebih luas dan menggerakkan roda perekonomian, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang,” ujarnya.

Kepala desa Jumoyo, Kecamatan Salam ini juga menegaskan bahwa  kebijakan Bupati Magelang untuk  melaksanakan pembangunan pasar muntilan sudah sangat mendesak.

“Selain itu keberadaan pasar tradisional berada di tengah kota, sudah selayaknya di bangun yang lebih bagus, bersih dan rapi.” Kata Sungkono.

Sementara Kades Pakunden, Ngluwar,  dan Ketul Kades Mangun Suko, Dukun menilai  bahwa selama ini masyarakatnya banyak memasok kebutuhan utamanya sayur di pasar Muntilan, jika pasar tidak segera dibangun maka perekonomian masyarakat akan terganggu.

Untuk itu pihaknya menghimbau agar pemerintah Daerah beserta aparat penegak hukum lebih tegas untuk menindak pihak pihak yang menghambat/ mengganggu pembangunan pasar muntilan.

“Selama ini kita memerangi vandalisme di muntilan  yang tidak bertanggung jawab  dan mengganggu proses pembangunan  dan pelakunya jelas dibiarkan. Kita menuntut agar hukum dapat ditegakkan di muntilan “ ucap Kades Pucung Rejo Makruf.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply