» » Prosesi Jalan Salib Orang Muda Katholik Lereng Merapi


                              
DUKUN, KABARMAGELANG.com__Menyambat Paskah rusan umat nasrani Orang Muda Katholik (OMK) dari lereng Merapi tepatnya di Gereja Selo Merapi Lor sungai Senowo, Dusun Grogol, Desa Mangunsoka, Kecamatan Dukun, lakukan  Jalan Salib, Jumat  (14/4) pagi . 

Prosesi jalan salib sejauh 2 km dengan menyusuri persawahan, sampai di alur sungai senowo serta melewati 14 pemberhenian tersebut bertujuan, untuk mengenang kembali kisah perjalanan Yesus yang rela sengsara  disiksa demi umatnya.

Pendeta Rama Agus Kurnia, menjelaskan  tujuan utaman prosesi ini untuk mengenang peristiwa sengsara yang dialami Yesus, yang dimaknai dengan Jalan Salib.,

“Dengan kegiatatan yang diilakukan OMK, bertujuan agar  sejak dini mereka mengetahui kasih Yesus yang sudah sengsara demi umatnya,” ujaernya di sela–sela kegiatanya.

Dengan memakai  adat jawa dan menggunakan caping serta menggendong salib dan assesoris lainnya dinilai sangat berbeda dengan gereja-gereja lainya.

“Prosesi disini sangat berbeda dengan di kota, kami lakukan dengan rute dan medan yang berat walau tak seberat apa yang dialami oleh Yesus,” kata Pendeta Rama.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply