» » Direktur PDAM Se Jateng Tanam 5000 Bibit Di Lereng Merapi

SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Peringati hari air Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret yang akan datang, DPD Perpamsi (Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia) cabang Jawa Tengah mengadakan penghijauan di lereng Merapi Jurang Jero, Kecamatan  Srumbung (15/4).  Kegiatan berupa menanam 5000 bibit pohon berbagai jenis tersebut berkerja sama dengan FMMH (Forum Merapi Merbabu Hijau) dan jajaran relawan lokal Magelang.

Ketua penyelenggara dari DPD Perpamsi Yanni Setiyawa, menyebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari air se dunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret yang akan datang.

“Kami terdiri dari para Direktur PDAM se Jateng, bertujuan untuk melestarikan sumber air dengan menanam 5000 bibit pohon, yang terdiri dari bibit pohon gayam, ringin, aren, berasan, pule  dan nyamplung,” katanya.

Dia berharap kepada masyarakat untuk peduli terhadap pelestarian sumber mata air. Pihaknya  juga sangat mengapresiasi kepada relawan relawan di Kabupaten Magelang yang sangat peduli dengan gerakan penghijauan dalam wadah FMMH ini.

“Alam butuh orang orang gila yg punya kegiatan istimewa dan akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa,  yakni air untuk pelestarian alam dan masa depan," jelas Yanni.

koordinator relawan FMMH Djatmiko menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan 5000 bibit pohon yang ditanam di kawasan hutan merapi ini.

"Semoga kegiatan dan bantuan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh Perpamsi saja.  Instansi instansi lain diharapkan bisa berbuat," harap Djadmiko.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply