» » Truk Penambang Pasir Srempet Sepeda Motor Jalur Penambangan Ditutup Warga

SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Warga Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Magelang tutup penambangan dengan memasang portal di kedua bahu jalan. Penutupan tersebut dilakukan akibat adanya salah satu truk milik penambang pasir yang menyerempet warga hingga harus dilarikan ke rumah sakit Jogjakarta.

Kecelakaan  terjadi di jalan Kaliurang Selatan,  Kecamatan Srumbung,  dimana salah satu Truk mengangkut material pasir Merapi,  dengan nopo AB 8816 DU yang dikendarai Riyanto,(49) warga Sudimoro,Srumbung,  menyerempet sepeda motor yang dikendari oleh Juwarno,(60) hingga jatuh dan harus dilarikan ke rumah sakit di Jogjakarta,  Kamis (20/7) kemarin.

Karena belum ada musyawarah antara keluarga korban dan pihak pemilik truk maka untuk sementara warga terpaksa menutup jalur penambangan.

Kapolsek Srumbung AKP Suwidodo membenarkan kejadian itu, namun pihaknya mengaku  sudah lakukan mediasi antara kedua belah pihak untuk musyawarah di Balai Desa Kaliurang.

"Hasil dari kesepakatan , semua biaya pengobatan korban serta kerusakan sepeda motor akan ditanggung oleh sopir truk itu sendiri,” katanya.

Sedangkan untuk portal menuju lokasi tambang di Dusun Kaliurang sampai hari ini Jumat (21/7) masih ditutup dan di jaga warga.

"Agar situasi tetap kondusif,  kami terus memantau perkembangan kondisi dilapangan,” ujar Suwidodo.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply