» » Beginilah Seniman Borobudur Saat Melaksanakan Upacara HUT RI Ke 72

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Memperingati HUT RI ke-72, puluhan  seniman tradisional dan kontenporer yang tergabung dalam Komunitas Seni Borobudur Indonesia (KSBI) 15 melakukan upacara bendera dengan menggunakan beraneka ragam pakaian unik di halaman galeri Limanjawi Art, Dusun Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Kamis (17/8) . Mereka berkeyakinan bahwa upacara dengan nuansa dan peserta  yang berbeda, akan  mengingatkan akan pentingnya kebersamaan.

Ketua KSBI 15 Umar Khusaini mengatakan peringatan upacara HUT RI ke 72 dengan nuansa berbeda tidak akan mengurangi kekhitmatan. Selain tidak monoton juga bisa lebih menarik dan memberikan semangat baik bagi peserta maupun petugas upacara itu sendiri.

"Ini sangat menarik dimana para peserta dan petugas semua mengenakan  pakaian unik baik seni tradisional maupun kontenporer. Tentunya juga tidak boleh mengurangi rasa kekhitmatan dalam upacara," jelasnya.

Pemilik galeri Limanjawi Art ini menyebutkan peserta dan petugas sengaja mengenakan pakaian yang berbeda-beda ada seni tradisional, seperti jathilan, topeng ireng, dan kontenporer diantaranya Batman, Supermen, Spiderman dan sebagainya.

"Ini mengingatkan bahwa bangsa Indonesia sangat membutuhkan kebersamaan dan masih membutuhkan tokoh-tokoh sepeti mereka yang kuat membela kebenaran," ungkap Umar.

Salah satu Turis dari Belanda Heln yang kebetulan menyaksikan upacara tersebut mengaku sangat kagum dengan penampilan para seniman Borobudur ini.

"Peringatan kemerdekaan sangat penting. Dan para seniman di Borobudur sangat kreatif, saya senang gaya upacara yang mereka laksanakan, sangat berbeda dan tidak ada di negara lain," ujarnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply