» » Gubernur Siap Suplai Air Bersih Ke Daerah Kekeringan

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bencana kekeringan bisa berdampak pada kebakaran, dan krisis air bersih serta penyebaran penyakit. Untuk itu orang nomor satu di Jawa Tengah ini meminta kepala daerah dan masyarakat agar lebih
waspada menghadapi bencana kekeringan. Hal tersebut disampaikan Ganjar usai membuka Konferensi Nasional Pendidikan Bencana (Konas PB) 2 Tahun 2017 di Universitas Muhammadiyah Magelang, Selasa (22/8) kemarin.

"Kami minta semua elemen untuk standby, tidak hanya pemerintah, termasuk teman-teman aktivis, dan siapapun untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kebakaran," pintanya.

Kekeringan selalu berimbas pada kekurangan air bersih. Oleh sebab itu pihaknya  mengaku  telah menyiapkan beberapa upaya untuk mengatasi kondisi darurat di daerah yang minim air bersih pada setiap musim kemarau,  salah satunya dengan persediaan air.

"Sekarang kami sudah siapkan kondisi-kondisi darurat untuk suplai air. Ini sifatnya yang jangka pendek, dari pemerintah, PDAM, dan dari perusahaan-perusahaan yang biasanya membantu. Dan besok sudah mulai jalan, dari Kedu hingga Banyumas," jelas Ganjar

Gubernur juga menegaskan dampak lain dari bencana kekeringan adanya  penyebaran beberapa penyakit salah satunya demam berdarah.

"Untuk itu kita terus mendorong seluruh elemen masyarakat untuk menggiatkan lagi gerakan 3 M (Menutup, Menguras, Mendaur Ulang)," tegasnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply