» » Permintaan Hewan Korban Tahun Ini Meningkat

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha sejumlah pedagang hewan korban mulai kebanjiran order. Salah satunya Syafi’i penjual hewan asal Bandongan yang berada di Japunan Kecamatan Mertoyudan Magelang. Mereka sudah beberapa kali menambah stok hewan, karena banyaknya permintaan dari pembeli.

Syafi'i mengatakan tahun ini permintaan hewan korban mulai meningkat, bahkan sudah beberapa kali harus menambah stok hewan, terutama kambing.

"Sampai saat ini peningkatan penjualan sudah mencapai 50% dari hari biasanya. Sedangkan untuk hewan korban sapi masih seperti biasa,” katanya Kamis (24/8).

Dia menyebutkan untuk harga hewan korban berfariasi baik kambing maupun sapi sesuai dengan besar kecilnya hewan.

"Untuk kambing jantan harganya berkisar antara Rp.2.500.000 juta – Rp.3.250.000, Sapi Jantan Rp.11.500.000 – Rp.16.000.000," jelas Syafi'i

Sementara untuk kesehatan hewan korban, dia telah meminta pengecekan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang.
       
“Untuk syarat ketentuan hewan qurban tentunya sudah paham harus seperti apa," ujarnya

Diperkirakan sampai dengan hari H idul adha peningkatan penjualan hewan korban tahun ini akan mengalami kenaikan, dari pada tahun kemarin. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply