» » Satlantas Polres Magelang Alami Kehabisan Material SIM

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Material Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Magelang habis sejak satu bulan terakhir. Kondisi tersebut terjadi lantaran stok di Korlantas Polri yang juga habis. Namun hal tersebut tidak membuat para pemohon kecewa, karena pihak Satlantas tetap memberikan SIM sementara sebagai pengganti SIM yang asli.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Didi Dewantoro didampingi Baur SIM, Aiptu Dwi Sulistiyawan, Rabu menjelaskan bahwa material SIM di Polres Magelang mulai habis sejak tanggal 9 juli 2017 lalu. Dan ini terjadi di seluruh Indonesia.

“Sebagai pengganti SIM, kita  memberikan surat keterangan pengganti (SKP). Surat tersebut bersifat sementara dan bisa difungsikan sebagai SIM sementara, dan tetap berlaku untuk semua daerah. Surat tersebut juga merupakan bukti bahwa warga telah melakukan pengurusan SIM. Di dalamnya tercantum tanggal pengambilan SIM asli nantinya,," jelasnya di Mapolres Magelang, Rabu (2/8).

Baur SIM Polres Magelang Dwi Sulistyawan,  menyebutkan meski tidak material, pemohon SIM masih tetap seperti hari biasa, dan tidak ada pengurangan.

"Perhari rata-rata mencapai 150 orang pemohon,  baik perpanjangan maupun membuat baru," katanya.

Dia juga menambahkan untuk  para pemohon SIM diberikan tenggang waktu hingga tiga bulan ke depan. Jika sampai tiga bulan berikutnya, material SIM masih belum tersedia, surat keterangan akan diperpanjang lagi. “Menurut informasi akhir bulan September 2017 material sudah ada, namun kita tetap menunggu kepastian dari Korlantas,” ujar Dwi

Sementara salah satu pemohon SIM, Rehan (22), warga Desa Sambeng, Kecamatan Borobudur, mengaku tidak masalah dengan habisnya material SIM tersebut. Dia berharap agar material SIM segera ada seperti semula.

“Yang penting  ada surat pengganti SIM sementara, dan bisa digunakan ke mana-mana,” katanya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply