» » Kirab Piala Adipura Bupati Menari Kobro Siswo

MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Kirab Piala Adipura Kota Muntilan, Kabupaten Magelang, berlangsung meriah Kamis, (3/8) siang. Piala dari Presiden RI Joko Widodo untuk Kota Muntilan dengan katagori Kota Sedang tersebut kedatangannya diarak mulai memasuki wilayah Kecamatan Salam, yang  perbatasan dengan Sleman, DIY, hingga di halaman  Kecamatan Muntilan, bersama dengan rombongan  Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tri Agung Sucahyo, yang membawa Piala Adipura dari Jakarta.

Diawali mobil hias yang membawa Piala Adipura,  kirab juga  diikuti pula moto gede, motor antik, jeep,  bahkan mobil VW. Iring-iringan kirab selain disambut para pejabat teras di lingkungan Pemkab Magelang, di sepanjang jalan yang dilalui  juga disambut ratusan pelajar  SD dan SMP.

Memasuki halaman Kecamatan Muntilan rombongan disambut kesenian tradisional jathilan dan kobro siswo. Yang menarik perhatian, meski hanya sebentar Bupati Zaenal Arifin ikut menari mengikuti gerakan kesenian kobro siswo yang di mainkan oleh anak-anak SD ini.

Zaenal Arifin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh instansi terkai beserta masyarakat, khususnya Kecamatan Muntilan, dengan  kerjasamanya yang keras dan  sekian lamanya berjuang hingga mendapatkan piala adipura dari Presiden RI Joko Widodo dengan katagori kota sedang.

"Sudah 22 tahun kita berjuang untuk mendapatkan piala adipura ini. Dan Alhamdulillah piala itu sekarang kta raih," ungkapnya usai mengikuti kirab.

Dia berharap Kabupaten Magelang secara keselurhan nantinya bisa meraih lagi piala adipura Kencana.

"Paling tidak keberhasilan ini akan diikuti oleh kecamatan lain," kata Zaenal.

Sebagai catatan sejarah Bupati juga berencana akan membangun 3 monumen adipura yang akan diletakkan di wilayah perbatasan dan tengah kota Muntilan.

"Kita nanti akan bangun monumen bersejarah ini di perbatasan dan tengah Kota Muntilan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang Tri Agung Sucahyo mengungkapkan, Kabupaten Magelang pada tahun ini memperoleh Adipura dengan katagori kota sedang. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply