Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Tiga Orang Komplotan Pencuri Sapi Ditangkap Polisi

SAWANGAN, KABARMAGELANG.com__Tim gabugan dari Unit reskrim Polsek Sawangan, Polres Magelang, serta Polda Jawa Tengah berhasil menangkap tiga orang spesialis pencuri sapi. Ketiganya yakni  DS (28) ,  TW (39) dan  AM (29). Penangkapan berawal dari salah satu warga Muhidin, (77) warga Dusun seketi,  Desa Butuh,  Kecamatan Sawangan,  Magelang, yang kehilangan sapi jenis limusin miliknya seharga RP.25 juta,  Sabtu, (27/5) sekitar pukul. 05.00 wib.

Kapolsek Sawangan AKP Drs. Margito menerangkan berdasarkan laporan tersebut kemudian petugas Unit reskrim Polsek Sawangan, Polres Magelang, Polda Jawa Tengah, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilanjutkan dengan penyelidikan, dan memeriksa tersangka DS (28) dan TW (39) yang saat ini sedang menjalani kurungan di Polres Magelang Kota dengan kasus lain.

“Dari keterangan kedua tersangka tersebut  didapati adanya pengakuan kalau mereka  bersama AM (29) yang juga warga Sawangan telah mencuri hewan (sapi) di daerah seketi Butuh Sawangan," katanya di Mapolsek Sawangan Rabu (23/8).

Dari pengakuan kedua tersangka DS dan TW,  petugas kemudian mendatangi rumah AM, namun yang bersangkutan telah pergi diduga telah mengetahui kedua temannya telah tertangkap.

"Namun pada hari selasa (19/8) tersangka AM menyerahkan diri di Polsek Sawangan  dan langsung diamankan," jelas Margito.

Kasubaghumas Polres Magelang AKP Santoso menerangkan bahwa modus operadi pelaku mengambil sapi, dengan cara masuk ke pekarangan rumah korban lewat belakang menjelang dini hari.

"Kemudian pelaku masuk ke kandang dan membawa sapi milik korban.," terangnya

Kini tersangka dan barang bukti berupa mobil pickup yang dipakai membawa hasil curian telah diamankan di Polres Magelang guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun," tegas Santoso
.(Kb.M1)





About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 comments:

  1. I visited multiple websites except the audio quality for audio songs present at this web site is really wonderful. gmail.com login

    BalasHapus
  2. You also contain the option to get an accelerated biweekly payment to lower your loan faster. mortgage payment calculator While you continue paying a similar amount, this reduces your payment term to 22 years. mortgage payment calculator canada

    BalasHapus