Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Suarakan Panca Seruan Kebangsaan Aliansi Kebhinekaan Minta DPR Segera Sahkan Perppu Ormas

KABARMAGELANG.com__Aliansi Kebhinekaan sebuah OKP Cipayung yang terdiri dari PMII, GMNI, PMKRI, GMKI, KMHDI dan HIKMAHBUDHIS berkomitmen menjaga keutuhan NKRI baru-baru ini di Jakarta. Mereka mendorong DPRRI untuk segera membahas, menyepakati dan mengesahkan Perppu Ormas, yang secara resmi berlaku dan ditandatangani Presiden Joko Widodo, Senin (10/7) lalu. Selain itu Aliansi ini juga serukan lima tuntutan yang mereka sebut dengan Panca Seruan Kebangsaan.

Dari salah satu tokoh Aliansi menegaskan jangan sampai DPR sebagai salah satu lembaga tinggi Negara ditekan dan diintervensi oleh kelompok-kelompok tertentu untuk menolak pengesahan Perppu Ormas yang dianggap penting karena menyangkut keberlangsungan, eksistensi dan keutuhan NKRI.

“Munculnya isu-isu kebangkitan PKI sengaja dihembuskan di tengah masyarakat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan jelas hal itu menimbulkan disharmonis dalam masyarakat.,” ungkapnya.

Oleh karenanya apapun bentuk kelompok, golongan, dan organisasi yang mengarah kepada bentuk penyebaran paham dan ideologi yang merongrong keutuhan NKRI serta merusak tatanan kehidupan sosial bangsa Indonesia yang sejuk di tengah kemajemukan, wajib untuk ditindak dan dibubarkan karena tidak sesuai dengan identitas kebangsaan Indonesia yang plural.

"Perppu Ormas harus didukung penuh untuk difungsikan sebagai pencegahan awal bertumbuh kembangnya faham dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila," tegasnya.

Aliansi Kebhinekaan menyerukan, mendorong dan mendukung penuh pemerintah untuk konsisten dan tegak lurus menjalankan Perppu Ormas dan  menindak tegas ormas-ormas yang berfaham kontra dengan Pancasila, baik itu komunis maupun Ormas yang mengatas namakan agama tertentu.

"Pemerintah wajib menempatkan hukum sebagai instrumen fundamental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," serunya.

Selain itu momentum Hari Tani Nasional (HTN) diharapkan Pemerintah tidak melupakan pentingnya bidang pertanian,  kesejahteraan petani,  dan terus memberikan perhatian ekstra kepada sector agraris,  mengingat potensi pertanian sangat luar biasa guna mencapai swasembada pangan.

Dalam kesempatan tersebut Aliansi Kebhinekaan mengemukakan Panca Tuntutan, diantaranya, Mendorong Pemerintah menjalankan Perppu No. 2 tahun 2017 tentangORMAS, Tegakkan Supremasi hukum, Agar seluruh elemen masyarakat Indonesia dan pemerintah bersama-sama menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan Nasional sebagai identitas bangsa & negara Indonesia yang majemuk, Menghimbau kepada masyarakat untuk kritis terhadap lalu lintas isu dan arus informasi agar tidak cepat terhasut dan terprovokasi, dan Pemerintah memperhatikan sektor pertanian demi meningkatkan kesejahteraan petani dan swasembada pangan serta laksanakan reforma agrarian sejati.(Kb.M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply