» » Rem Blong Bus Ramayana Sasak Halaman Rumah Warga

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Diduga rem blong Bus milik Po Ramayana dengan no pol AA 1528 AB menabrak pagar rumah warag dan tiang telpon tepatnya di jalan raya Yogyakarta-Magelang, Mertoyudan, Magelang, Jumat (29/9) pagi. Bus tanpa penumpang yang dikemudikan Yudi Ferianto, (33) warga Nambangan Rejo Utara Kota Magelang  tersebut juga sempat menabrak dua sepeda motor yang terpakir di halaman rumah. Akibat kejadian ini tidak ada korban namun depan bus mengalami rusak berat.

Kanit Laka Polres Magelang Ipda Abdillah menerangkan bahwa bus dari arah Yogyakarta dan sedang melakukan tes drive setelah mengganti oli dan ban baru di garasinya.

”Dari keterangan sopir bus melaju dengan kecepatan 20 km/jam dan saat mendekati lampu merah Artoz banyak kendaraan berhenti, saat ingin mengurangi kecepatan bus ternyata rem blong sehingga sopir inisiatif membanting kemudi ke sisi kiri, akibatnya bus menambrak pagar rumah dan tiang telpon. Selain itu juga sempat menabrak dua sepeda motor yang diparkir di halaman rumah," katanya di tempat kejadian.

Dia menyebutkan akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka karena sopir hanya bersama dua orang mekanik. Namun demikian pihaknya masih akan menyelidiki kondisi bus lebih lanjut.  Dan untuk kerugian material masih diakumulasi.

“Namun u
ntuk kendaraan rem blong atau tidak, kita tunggu uji tes dari dinas perhubungan kabupaten Magelang,” jelas Abdilah.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply