» » Alat Berat, Truk, Dan Sepeda Motor Penambang Terjebak Banjir Lahar Hujan

SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Hujan deras yang mengguyur di kawasan gunung Merapi menyebabkan banjir lahar hujan di Alur Sungai Bebeng, Senin (16/10) petang. Akibatnya satu unit alat berat, dan truk serta sepeda motor penambang pasir terjebak banjir.

Saksi warga Sutarno (40) Th, warga Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, mengungkapkan  banjir lahar hujan terjadi pada pukul 18.30 wib. Saat kejadian cuaca lokasi tepatnya di alur Sungai Bebeng Cawang Kulon, Desa Kemiren,  Kecamatan Srumbung,  terjadi hujan dengan intensitas deras.

"Tiba - tiba datang lahar hujan yang membawa pasir dan bebatuan dari atas dan mengakibatkan beberapa kendaraan dan alat berat  terjebak banjir," katanya.

Dia menyebutkan banjir lahar hujan menerjang lokasi penambangan pasir milik PT. Intan Sakti Raya. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun satu alat berat, satu truk dan sepeda motor terjebak banjir. Malam itu juga relawan dan warga langsung berupaya melakukan evakuasi.

"Namun karena cuaca tidak memungkinkan, upaya evakuasi dihentikan dan direncanakan akan dilanjutkan pagi ini," ujar Sutarno. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply