» » Baru Satu Partai Mendaftar Di KPU Magelang

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Meski sudah dibuka sejak tanggal 3 Oktober 2017 lalu, namun hingga saat ini  baru satu partai yang mendaftar dan mengumpulkan berkas ke KPU Kabupaten Magelang. Satu partai adalah dar Partai Perindo yang datang tepat pukul 11.00 wib, Senin (9/10).

Salah satu komisioner KPU Kabupaten Magelang kepala Divisi Hukum Reni Pujiastuti, mengatakan  pihaknya baru menerima pendaftaran satu parpol.

“Partai Perindo adalah pendaftar pertama. Sedang partai-partai lain, sejauh ini baru melakukan konsultasi yakni, PKB, Golkar, Gerindra termasuk beberapa partai baru seperti partai Idaman, PSI dan Partai Berkarya,” jelasnya usai menerima pendaftaran partai Perindo di Kantor KPU.

Namun demikian, pihaknya juga masih menunggu hasil verifikasi dari KPU pusat.  Pasalnya untuk Penerimaan berkas di kabupaten dan kota menunggu hasil verifikasi dari KPU pusat melalui sipol (sistem informasi partai politik).

"Termasuk berkas yang dikumpulkan Perindo ini,” kata Reni.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Magelang, Khaerudin menegaskan bahwa ini merupakan moment yang sudah ditunggu selama tiga tahun untuk mengikuti pemilu. "Pendaftaran ini sesuai instruksi dari DPP. Kami diharuskan mendaftar pukul 11.00. Dan ini serentak se Indonesia,” katanya usai mendaftar di KPU Magelang.

Dia menyebutkan, bahwa pihaknya membawa 1624 KTA yang tersebar merata di seluruh kecamatan diwilayah Kabupaten Magelang.  Untuk penyerahan dilakukan oleh Aris Mundiano didampingi Bendahara DPC Perindo, Agus Tamtama.

“Keduanya yang kami beri mandat. Harapan kami, partai kami akan menjadi partai yang beda  dan kompetitif di Magelang,” ujar Khaerudin.

Sementara
Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Magelang, Aris Mundiano, menjelaskan di Magelang untuk saat ini, sudah 60 persen Pengurus Perindo ditingkat desa (ranting) sudah terbentuk. Kemudian pengurus DPC disetiap kecamatan (21 kecamatan), juga sudah terbentuk.

“Saat ini berkas sudah masuk. Kalau  masih ada yang  kurang lengkap, kami siap melengkapi,” tandasnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply