Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Puluhan Siswa Disabilitas Intelektual Ikuti Bimbingan Keaktifan Sosial di Mall

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung adakan bimbingan keaktifan sosial di Artos Mall Selasa (10/10). Kegiatan yang diikuti oleh 51 siswa dengan 16 pendamping tersebut bertujuan untuk mengaplikaiskan hasil bimbingan fisik, mental, sosial, maupun ketrampilan agar siswa/i memperoleh pengalaman secara nyata.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa bisa belajar mengenal lingkungan sekitar, sehingga ketika lulus nanti, siswa sudah siap berbaur dengan masyakat umum. Waktu pembinaan siswa mulai dari 3 tahun hingga 4 tahun," kata salah satu pekerja sosial Wiwit Setyowati di sela kegiatanya

Kepala Seksi Bimbingan Sosial BBRSBG Kartini Temanggung Sartono, menyebutkan kegiatan ini tidak hanya dilakukan satu hari saja. Masih ada dua kloter lagi yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 & 13 Oktober mendatang.

“Jika ditotal, bimbingan keaktifan sosial ini diikuti 151 siswa dan 42 pendamping. Untuk siswa yang mengikuti kegiatan ini berusia mulai 15 tahun dan maksimal 35 tahun. Mereka berasal dari berbgai daerah, yang terjauh berasa dari Papua," terangnya.

Dengan didampingi pihak manajemen Artos Mall dan pendamping, para siswa belajar mengenal transaksi jual beli, mulai dari siswa memilih barang hingga membayar di kasir. Selain itu, siswa juga diperkenalkan dengan fasilitas umum yang ada, seperti travelator, eskalator, lift, toilet, hingga tempat parkir. Tampak para siswa berantusias mengikuti kegiatan ini karena ini merupakan pertama kalinya mengunjungi Mal.

Public Relation Artos Mall Dian Indri Cahyani, menandaskan bahwa Artos Mall sangat terbuka untuk bekerjasama dengan pihak luar, terutama bila menyangkut edukasi.

“Kedepannya Artos Mall akan mengajak balai rehabilitasi sosial lain maupun sekolah luar biasa yang berada di wilayah Magelang untuk mengadakan kegiatan serupa di Artos Mall," ujar Dian.

Diketahui BBRSBG Kartini Temanggung merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementrian Sosial RI yang bertugas memberikan pelayanan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas intelektual. Selain menyediakan kelas, BBRSBG Kartini juga menyediakan panti bagi penyandang disabilitas intelektual dari seluruh Indonesia. (Kb.M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply