Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 3rd Conseil International du Sport Militaire (CISM) World Cadet Games 2018 Bakal Digelar Di Kota Magelang

KOTA, kabarmagelang.com__Kota Magelang melalui Akademi Militer (Akmil) terpilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan 3rd Conseil International du Sport Militaire (CISM) World Cadet Games 2018. Ribuan peserta dari angkatan militer seluruh dunia diperkirakan turut dalam kompetisi olahraga tersebut. 

"Kompetisi ini akan berlangsung pada 28 April hingga 6 Mei 2018 mendatang. Terdapat dua lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan, yakni Akmil Magelang dan Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta," jelas Staf Ahli Panglima TNI, Mayjed Endang Sodik, di sela audiensi bersama Walikota Magelang dan jajaran, Selasa (14/11).

Sodik mengatakan, Indonesia memiliki Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) yang nantinya menangani cabang olahraga dengan peserta dari anggota militer (TNI). 

Dalam audiensi yang berlangsung di ruang rapat Walikota Magelang, rombongan tim KOMI disambut oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum, Kabag Kesra, Kepala Bidang Aset. 

Adapun maksud dari audiensi adalah untuk pemberitahuan awal atas rencana pelaksanaan even tingkat dunia tersebut. Audiensi tidak hanya dilakukan di Kota Magelang saja, namun juga di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, serta daerah-daerah lain yang menjadi lokasi pelaksanaan lomba.

"Sejauh ini, sudah ada 2000 peserta dari militer berbagai negara yang telah terdaftar sebagai peserta. Jumlah itu diperkirakan masih akan bertambah," ungkap Sodik.

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kompetisi ini diantaranya Track and Field, Orienteering, dan Military Pentathlon meliputi Shooting, Obstacle Running, Obstacle Swimming, Cross Country, Throwing dan Obstacle Relay Race. Selain itu, ada juga Volleyball, Swimming dan Badminton.
Sementara itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengaku sangat mendukung pelaksanaan 3rd Conseil International du Sport Militaire (CISM) World Cadet Games 2018 di Akmil Magelang.

"Kami tentu mendukung dan menyambut pelaksanaan kegiatan ini. Apalagi jumlah peserta mencapai ribuan orang yang pastinya akan turut berdampak pada pariwisata dan perekonomian warga," jelas Sigit.

Pihaknya pun berharap, promosi wisata Kota Magelang bisa sampai ke luar negeri melalui kegiatan ini.

"Paling tidak, dari ribuan peserta itu bisa membawa dan mengenalkan souvenir maupun oleh-oleh dari UMKM Kota Magelang ke negara masing-masing," ujarnya. (Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 comments: