Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ganjar Pranowo Akan Memberi Sangsi SKPD Yang Tidak Merespon Laporan Masyarakat

MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewajibkan jajaran SKPD di bawahnya selalu merespon laporan dari masyarakat, Selain itu juga mengajak para kader dari partai PDIP ikut memantau dan membantu warganya yang membutuhkan pertolongan.

“Jika ada laporan warga SKPD harus merespon maksimal 1x24 jam. Jika lebih dari itu tidak direspon akan saya copot mereka,” ujar Ganjar saat menghadiri dialog bersama kader DPC PDIP Kabupaten Magelang di di Gedung Panti Marhaen Prumpung Muntilan Sabtu (18/11). 

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini mengungkapkan saat bertemu dengan seorang janda tua yang rumahnya ambruk, sementara dia tidak tahu keberadaan anak-anaknya. Mengetahui kondisi demikian, Ganjar kemudian mengajak kader kader PDI Perjuangan dan masyarakat untuk bergerak.

"Saya kode PAC dan Ranting saya kasih uang supaya rumahnya dibangun. Dan ternyata gotong royong dan semangat masyarakat sangat tinggi. Rumah akhirnya dibangun. Uang yang saya berikan digunakan untuk kebutuhan ibu tersebut. Ibu itu tidak punya kasur, kompor, Tidak punya kursi. Punyanya dingklik," ungkapnya..

Lebih menyedihkan lagi, lanjut Ganjar, ibu tua itu memiliki penyakit katarak, dan tidak mau di operasi.

"Pagi harinya saya bawa dokter ke rumahnya dan tawarkan operasi,  tapi si ibu tidak mau karena takut," ujar Ganjar

Kemudian Ganjar menawarkan untuk membelikan sembako dan perlengkapan rumah tangga. Tapi sang ibu tersebut hanya meminta kecap.

"Sampai tiga kali dia bilang jangan lupa kecap. .Bahkan sampai saya mau pulang ditepuk pundak saya,  ibu itu masih bilang jangan lupa kecap. Mau dikasih kursi hanya minta dingklik mau dikasih makanan minta kecap. Ini yang membuat saya tersentuh," kenang ganjar.

Gubernur menilai bahwa kasus semacam ini sebenarnya masih banyak ditemui. Untuk itu dia mengajak kususnya para kader PDIP untuk ikut membantunya.

"Jika tidak mampu bisa dilaporkan ke saya," pungkasnya.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply