» » Jalan Kaki Ke Istana Agus Obor Akan Berikan Bambu Runcing Ke Jokowi

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Demi menyampaikan  pesan perjuangan,  Agus Triyono (31) warga Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Magelang, rela berjalan kaki, dari lapangan Setda Kabupaten Magelang, menuju Istana Negara RI Jumat (10/11). Sesampainya di istana Agus akan memberikan sebuah bambu runcing kepada Presiden Joko Widodo sebagai bentuk keprihatinanya terhadap generasi muda yang saat ini kurang menghargai jasa para pejuang. Keberangkatan pria yang akrab di panggil Agus Obor ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin SH.

"Tujuan utama kami adalah menuju ke istana negara untuk bertemu dengan Bapak Presiden. Dan nantinya bambu runcing ini akan saya serahkan secara langsung kepada Bapak Presiden " katanya sebelum berangkat.

Agus mengaku berkeinginan untuk menyampaikan secara langsung kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, agar dasar negara dan ideologi negara ini jangan sampai dikikis ataupun diganti dengan ideologi yang lain.

"Karena menurut analisa saya, sekarang ini jasa para pahlawan terdahulu sudah mulai dilupakan. Mudah - mudahan melalui aksi ini dapat menggugah seluruh lapisan masyarakat, untuk lebih menghargai jasa para pahlawan," ungkap Agus.

Aksi jalan kaki dengan membawa bambu runcing ini selain memperingati Hari Pahlawan, juga  untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat, akan perjuangan para pahlawan yang terdahulu. Selama dalam perjalanannya pria yang akrab disapa Agus Obor ini akan didampingi oleh temanya Ahmad Rofiq (25), akan menempuh jarak kurang lebih 520 KM dengan waktu yang ditargetkan selama 14 hai.

"Dari Magelang kami akan langsung singgah di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Kemudian di setiap kota atau alun-alun, kami akan melakukan atraksi tongkat api," jelas Agus.

Wakil Bupati Magelang, M.Zaenal Arifin, mentakan apresiasinya atas aksi yang sangat menginspirasi untuk mengajak masyarakat untuk lebih menghargai jasa - jasa para pahlawan pendahulu.

"
Sekarang ini Indonesia sudah merdeka selama 72 tahun, yang meupakan titipan dari para pahlawan - pahlawan pendahulu. .Jadi sangatlah tidak pantas apabila kita sebagai penerus bangsa ini, lantas melupakan perjuangannya," paparnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply