» » Walikota Minta ASN Jalankan Fungsi Pelayanan Publik Dengan Baik

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, meminta kepada para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang untuk menjalankan fungsi pelayanan publik dengan baik. Menurutnya, keberadaan mereka di bawah Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) merupakan ujung tombak pemerintah.

"Dari masa ke masa, Korpri senantiasa menjadi sorotan masyarakat. Sebab profesi ini bersentuhan langsung dan terkait erat dengan pelayanan kepaa masyarakat. Kita pun menyadari bahwa Korpri menjadi salah satu cerminan kinerha pemerintah dalam menjalankan fungsi pelayanan publik," ujar Sigit, saat menjadi pembina upacara dalam rangka HUT Korpri ke-46, HUT PGRI ke-72, dan Hari Guru, di Halaman Pemkot Magelang, Rabu (29/11).

Sigit menyebutkan, tema yang diangkat pada peringatan HUT Korpri tahun ini sejalan dengan kiprah yang telah dilalui selama ini. Yakni "46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa".

"Melalui tema ini, keluarga besar Korpri dipacu untuk menunjukkan dan melanjutkan kiprahnya dalam karya bakti dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Sigit, Korpri juga harus bisa menunjukkan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Serta selalu berpihak pada nasib dan kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

"Tantangan ke depan bagi Korpri tidaklah ringan, di tengah harapan dan tuntutan masyarakat akan kinerja abdi negara yang semakin profesional dan akuntabel," ungkapnya.

Menurut Sigit, tugas dan tanggung jawab yang sama juga melekat pada insan pendidik di tanah air.

"Bersamaan dengan peringatan Hari Guru tahun ini, kita diingatkan tentang peran penting guru dalam menjalankan amanah mencerdaskan kehidupan bangsa. Terima kasih dan penghargaan kami sampaikan kepada para guru, khususnya di Kota Magelang," pungkas Sigit.

Sementara itu, di sela upacara, Walikota juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka peringatan HUT PGRI, HUT Korpri, dan Hari Guru. Diantaranya lomba K3, lomba menyanyi solo, paduan suara, pembacaan visi dan panca prasetya Korpri, lomba kreativitas dan inovasi OPD Kota Magelang.

Walikota juga menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa Korpri kepada enam siswa-siswa yang merupakan putra/putri dari anggota Korpri golongan I dan II. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply