Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Aquatiq Studio dan Taman Ikan Rame Dikunjungi Siswa

MUNGKID, KABARMAGELANG.COM__Ratusan siswa dari Paud, TK maupun SD kunjungi Aquatiq Studio dan Taman Ikan, di Kantor Dinas Peterikan Kabupaten Magelang, Bojong Mungkid, Rabu (6/12).  Kunjungan mereka sebagai bentuk pembelajaran yang di selenggarakan di luar sekolah, dengan tujuan untuk lebih mengenalkan dunia binatang terutama jenis ikan.  

Kepala Paud Mutiara Hati Tiyono, dari Desa Ketep Kecamatan Sawangan yang datang ke aquatik studio, mengaku membawa 96 anak. Kedatangannya ke sini sebagai bentuk pembelajaran diluar sekolah dengan puncak tema ikan.

"Kebetulan tema kami hari ini adalah ikan. Jadi anak-anak kami ajak ke sini (aquatik studio dan taman ikan). Mereka kami ajak untuk berkenalan dengan dunia binatang. Untuk kali ini, dengan ikan. Dan dengan  keberadaan aquatik ini tentu sangat membantu, selain sebagai tempat pembelajaran sekaligus untuk bermain cara menangkap ikan," katanya.

Kepala Seksi Usaha Promosi dan Investasi Dinas Peterikan Kabupaten Magelang, Tangguh Edhijanto, mengatakan ini merupakan terobosan yang dilakukan Dinas Peternakan dan Perikanan (Peterikan) Kabupaten Magelang. Sejak dibuka Aquatiq Studio dan Taman Ikan 2016 lalu, dengan beberpa jenis koleksi yang ada membuat hampir setiap tidak pernah sepi dikunjungi ratusan siswa dari Paud, TK maupun SD, hingga ibu-ibu PKK.

“Mereka bisa melihat dari dekat koleksi ikan di aquatik studio, termasuk juga dapat melihat beberapa video tentang ikan,” jelasnya .

Dia menyebutkan di studio dan taman ikan bojong ini sekarang sudah memiliki 36 aquarium dengan 40 spesies, yang terdiri dari ikan hias dan ekasotik serta ikan konsumsi, ,ulai dari ikan lokal, juga ikan dari luar negeri, seperti ikan aligator. 

“Kami juga memiliki bulus yang berumur 50 tahun dengan berat 1 kwintal. Bulus ini kami dapatkan dari Waduk Wadaslintas tahun 1991, lalu," ujar Tangguh. 

Diharapkan adanya aquatik studio dan taman ikan ini, anak-anak semakin mencintai dunia binatang salah satunya ikan.


“Disisi lain agar anak-anak suka makanan dari produk olahan ikan,” pungkanya.(Kb.M1). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply