» » BNN Lakukan Test Urine Komandan Kodim 07/05 Magelang Dan 100 Anggota

KOTA, kabarMagelang.com__Komandan Kodim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari bekerja sama dengan  Badan Narkotika Nasional (BNN) lakukan test urine bagi anggota di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Senin, (11/12). Tes urine yang dilaksanakan secara mendadak ini sebagai salah satu upaya satuan Kodim 0705/Magelang untuk menghindari,narkoba di lingkungan Kodim 0705/Magelang.

Sebelum dites urine, seluruh personel diapelkan oleh Dandim Magelang, dan dilakukan pemeriksaan pupil mata oleh tim dokter yang dipimpin langsung oleh kepala BNN Kabupaten Temanggung AKBP Renny Puspita. Test urine dilakukan pertama kali oleh Komandan Kodim 07/05 Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, dan disaksikan langsung oleh perwakilan dari Subdenpom IV/2-1 Magelang.

“Test urine ini dimaksudkan agar seluruh anggota Kodim 0705/Magelang mentaati aturan dan penekanan dari  pimpinan Angkatan Darat yaitu menghindarai dari pengaruh narkoba,” jelas Dandim di sela-sela kegiatan.

Dia menegaskan bahwa  tes urine seperti ini akan terus dilakukan, dengan tujuan untuk mendeteksi secara dini, apakah ada keterlibatan anggota dalam penggunaan narkoba.

“Kami akan lakukan tes ini secara kontinue, pada saat – saat tertentu agar personel Kodim Magelang benar-benar bersih dari pengaruh narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, AKBP Renny Puspita mengapresiasi langkah Dandim Magelang yang menggandeng BNN dalam kegiatan pencegahan seperti ini.

“Kegiatan seperti ini juga untuk menciptakan lingkungan bebas narkoba,” ujarnya

Dari hasil pemeriksaan urine yang diikuti 100 personel anggota  Kodim 0705/Magelang tidak ditemukan personel yang terindikasi sebagai pengguna narkoba.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply