Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang Tambah Wahana Baru

KOTA, kabarMagelang.com__Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang menambah tiga wahana baru yang akan siap dioperasikan awal tahun 2018 mendatang. Yakni sepeda layang, dragon coaster, dan waterboom.

"Untuk sepeda layang sekarang masih dalam kondisi trial," jelas Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng, Edy Susanto, usai senam bersama Wali Kota Magelang, Sabtu (9/12).

Dia menambahkan, kolam renang di TKL selama ini sudah ada, namun masih dalam bentuk semi waterboom.

"Untuk saat ini sudah berbentuk waterboom, fasilitasnya sudah komplit. Seperti luncuran, ember tumpah, dan lainnya," ungkap Edy.

Selain itu, Edy juga masih memiliki rencana membangun waterpark untuk anak-anak awal tahun 2018 mendatang. Waterpark ini akan berlokasi di bekas kantor lama yang berukuran 25x15 meter.

"Waterpark ini kedalaman airnya cuma 50 centimeter, nanti akan ada mainan di tengah-tengah kolam. Waterpark ini khusus untuk anak-anak. Jadi ada segmennya sendiri-sendiri, untuk pengunjung yang sudah dewasa bisa di waterboom," imbuhnya.

Di bidang kuliner, TKL juga memiliki inovasi baru. Yakni rencana pembangunan foodcourt dengan beberapa kios yang disediakan.

"Jadi nanti ada sembilan jenis makanan yang dijual dan tidak boleh sama. Setelah waterpark buka, pengunjung bisa makan di pusat kuliner ini," kata Edy.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito meminta pengelola Taman Kyai Langgeng untuk terus berinovasi di tengah persaingan bidang pariwisata yang terus berkembang.

"Kita memang pernah diberikan penghargaan dalam bidang wisata, namun jangan sampai kemudian menjadi lengah dan tertidur. Kita harus terus bangkit dan rumuskan Taman Kyai Langgeng sebagai daya tarik wisata yang luar biasa," himbau Sigit.

Dia juga berpesan kepada para karyawan TKL untuk ramah melayani para pengunjung. 

"Badan pengawas juga harus terus merumuskan inovasi-inovasi yang terbaru, sehingga mampu mendukung penambahan jumlah wisatawan," tandasnya. (Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply