» » Dua Mobil Terpakir Di Komplek Pemda Magelang Tertimpa Pohon Tumbang

MUNGKID, kabarMagelang.com__Para tamu acara peringatan Natal di GOR Gemilang, komplek Pemkab Magelang, dikagetkan adanya pohon tumbang di halaman perkir, Kamis (4/1). kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, saat angin bertiup tiba-tiba pohon jenis Ketepeng roboh menimpa dua kendaraan roda 4, Honda Jazz dan Daihatsu Sigra. Akibatnya dua mobil yang diparkir di halaman Gedung DPRD Magelang tersebut,  mengalami kerusakan di bagian belakang.

Salah satu tamu acara Natalan Feri,  warga Muntilan, mengaku kaget setelah mengetahui mobilnya tertimpa pohon yang tumbang.

"Sebelumnya saya mendengar pengumuman di dalam gedung saat acara Natalan, agar mobil yang saya pikir untuk dipindah karena ada pohon yang akan ditebang. Tapi ternyata mobil saya yang tertimpa pohon. Beruntung mobil itu telah diasuransikan," ujarnya.

Dilihat dari kondisi pohon tampak keropos dan lapuk di bagian akar. Namun demikian salah satu staf Bagian Umum komplek Pemkab Magelang, M Mursidin, mengatakan, secara periodik dilaksanakan pemangkasan bagian pohon yang berpotensi patah, akan tetapi harus seizin Dinas Lingkungan Hidup.

"Secara periodik  sudah dilakukan pemeriksaan dan pemeliharaan, agar tidak membahayakan orang atau kendaraan yang di parkir," katanya.

Petugas BPBD akhirnya mengevakuasi pohon dan mobil yang tertimpa. Di sekitar lokasi kejadian tampak pohon sejenis yang sudah dalam posisi doyong tertahan di batang pohon lainnya, dan berpotensi tumbang.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply