Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Stadion Moch Soebroto Kota Magelang Menjadi Homebase PSIS

KOTA, kabarMagelang.com__Manajemen PSIS Semarang memilih stadion Moch Soebroto di Kota Magelang menjadi homebase tim kesebelasan tersebut selama tahun 2018. Pindahnya homebase PSIS dikarenakan Stadion Jatidiri Semarang tengah direnovasi dan belum bisa dipergunakan hingga beberapa waktu ke depan.

"Kita kesini (Kota Magelang) istilahnya mau ngetuk pintu ke Pak Walikota. Karena tahun 2018 ini, PSIS Semarang mau menggunakan stadion Moch Soebroto sebagai homebase, selama satu tahun," jelas CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, di sela audiensi bersama Wali Kota Magelang, Selasa (2/1).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota tersebut, Yoyok juga menyampaikan bahwa selama satu tahun ke depan, PSIS akan memiliki agenda kegiatan yang cukup padat. Apalagi tim kesebelasan ini masuk dalam liga I Indonesia.

"Kita ada banyak sekali kegiatan, mulai dari ujicoba, latihan, kompetisi resmi. Kira-kira satu bulan bisa 2-3 kali main. Nanti kita disini selama satu tahun penuh," katanya.

Sebelum memilih stadion Moch Soebroto, Yoyok bersama tim mengaku telah melakukan survei ke beberapa tempat di Jawa Tengah. Namun demikian, pilihan jatuh ke Kota Magelang.

"Kita sudah survei ke beberapa tempat, ke Solo, ke Magelang. Tapi yang kelihatan representatif di Kota Magelang. Stadionnya besar, kapasitas cukup, akses dari Kota Semarang juga tidak jauh, ada di tengah-tengah," ungkapnya.

Selain itu, menurut Yoyok, PSIS Semarang memiliki supporter/pendukung yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Seperti dari Temangung, Salatiga, Boyolali, Wonosobo, dan lainnya.

"Biasanya mereka datang berbondong-bondong ke Semarang untuk mendukung. Sekarang bisa ketemu di tengah-tengah, di Magelang," katanya.

Ditanya terkait nilai kontrak peminjaman stadion, Yoyok mengaku mengikuti peraturan yang ada di Kota Magelang.

"Kita ikuti aturan main disini, kan semua sudah diatur. Bisa jadi tambahan Kota Magelang. Mudah-mudahan juga nanti bisa bermanfaat dengan pindahnya homebase PSIS disini," imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan, pihaknya sangat setuju dengan penggunaan stadion dengan nama salah satu mantan Wali Kota Magelang itu sebagai homebase PSIS.

"Pada prinsipnya saya setuju, secara emosional saya tentu merasa bangga stadion Kota Magelang bisa dipergunakan untuk kemajuan sepakbola Jawa Tengah," ujar Sigit.

Sigit juga menilai bahwa lokasi stadion di Kota Magelang berada di tengah-tengah sehingga akan mempermudah para pemain ataupun pendukung untuk menjangkaunya.

"Dipilihnya Kota Magelang sebagai homebase nantinya akan memiliki multiplayer efek. Apalagi beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan pertandingan. Tamu-tamu kita mesti banyak, secara ekonomi juga akan berdampak kepada masyarakat," pungkasnya.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply