» » Kapolres Magelang Suntik Vaksin Defteri

MUNGKID, kabarMagelang.com__Dalam rangka mencegah penyebaran virus Difteri, Polres Magelang bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, memberikan vaksin kepada sejumlah anggota Polri, Polwan, dan ASN, serta anak-anak TK Kemala Bhayangkari,  di Gedung Bhayangkara Polres Magelang, Selasa (16/1) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres bersama Isteri juga turut menerima vaksin Difteri.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, kegiatan ini  merupakan salah satu bentuk gerakan sosial terhadap masyarakat khususnya di lingkungan Polri, anak-anak, dan  masyarakat.

"Peneyebaran virus difteri telah terjadi di beberapa daerah di wilayah Indonesia, termasuk Jawa Tengah dan statusnya Kejadian Luar Biasa Difteri. Untuk Kabupaten Magelang belum ada yang terkena virus difteri,.Namun demikian, kita tidak boleh lengah dan kecolongan " katanya

Kabid Penanggulangan, pencegahan, dan pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Sunaryo, menyatakan, bahwa Vaksin Difteri sebenarnya sudah diberikan secara rutin.
Untuk dibawah 1 tahun diberikan tiga kali, kemudian ada tambahan berupa vaksin kombaine yang salah satu diantaranya adalah vaksin DPT.

“Di Wilayah Kabupaten Magelang sendiri juga terdapat beberapa suspect Difteri (laporan terdampak virus terkait Difteri). Namun demikian, hal tersebut juga masih dalam dugaan saja. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, bukanlah dampak dari Difteri,” tegasnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply