Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Puluhan Siswa SMK Kota Magelang Ikuti Sosialisasi Dunia Kerja

KOTA, kabarMagelang.com__Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Magelang mengikuti kegiatan sosialisasi 'Mengenal Dunia Kerja Senin (15/1). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang ini dimaksudkan sebagai bekal para siswa kejuruan dalam menghadapi dunia kerja.

"Tujuannya memperkenalkan gambaran tentang dunia kerja serta membangun kesiapan siswa SMK untuk menjadi lulusan yang siap kerja dan bersaing," jelas Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja & Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang, Kusni Bintari, di sela kegiatan.

Dia menambahkan, dengan pembekalan tersebut, diharapkan angka pengangguran di Kota Magelang juga turut berkurang. Dalam sosialisasi tersebut, terdapat sedikitnya 20 SMK negeri dan swasta di Kota Magelang yang mengirimkan perwakilan siswa dari kelas XII. Total peserta sebanyak 45 orang (22 orang jurusan teknik mesin & 23 orang jurusan teknik kendaraan ringan). 

"Selain penyuluhan dan bimbingan jabatan, kegiatan ini juga memberikan materi tentang kesiapan memasuki dunia kerja. Serta trik dan tips melamar kerja, lolos psikotes, dan interview kerja," ungkap Kusni.

Dia menyebutkan, narasumber yang dihadirkan diantaranya dari fungsional pengantar kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang dan HRD PT. Mekar Armada Jaya, Alief Rizka. Untuk tahun 2018 ini, lanjut Kusni, kegiatan soaialisasi diawali di SMK Kristen 2  Magelang. 

"Khusus tahun 2017 dan 2018, peserta sosialisasi yang dilibatkan berasal dari semua SMK baik negeri maupun swasta di Kota Magelang. Kalau sebelumnya, dalam 1 tahun hanya 1-2 sekolah saja," ungkap Kusni. 

Salah satu siswa, Fajar, mengaku senang dapat mengikuti sosialisasi ini. Baginya, dunia kerja masih terlihat asing dan belum bisa digambarkan.

"Melalui kegiatan ini, kita jadi punya gambaran. Sehingga bisa bersiap-siap sejak sekarang untuk memasuki dunia kerja," katanya.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply