Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Terdesak Kebutuhan Untuk Istri Kedua Warga Candimulyo Nekat Mencuri Laptop

MUNTILAN, kabarMagelang.com__Seorang pemuda pelaku pencuri laptop dan handphone, berinisial MH, (29) warga Tempak, Kecamatan Candimulyo, Magelang diciduk Unit Reskrim Polsek Muntilan. HM ditangkap di tempat persembunyiannya, setelah dilaporkan korban Winda Indaryanti (20) warga  Growong, Pucungrejo, Muntilan. HM mengaku nekat melakukan pencurian karena terdesak kebutuhan untuk istri ke duanya.

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto menerangkan HM ditangkap ditempat persembunyianya.pada Jumat (12/1). Modus yang dilakukan pada Selasa (9/1) pelaku datang ke rumah korban dengan ber pura-pura menumpang kencing. “Namun setelah selesai pelaku tampak buru-buru pergi dari rumah korban,” ungkapnya, di Mapolsek Muntilan Senin (15/1).

Setelah pelaku pergi ternyata laptop dan handphone yang ada di dalam kamarnya telah hilang. Atas kejadian tersebut akhirnya korban melaporkan ke Polsek Muntilan. Akibatnya korban menderita kerugian hingga Rp. 3,5 juta. Dari laporan korban dan keterangan saksi,  tim reskrim Polsek Muntilan kemudian melakukan penyelidikan dan menetapkan MH sebagai pelaku dan segera memburunya.

“Akhirnya MH berhasil ditangkap di tempat persembuyiannya di  Dusun Prujan Kelurahan Sinduharjo Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman pukul 01.00 wib dini hari setelah dilakukan pengintaian,” kata Mudiyanto.

Saat dimintai keterangan  MH mengakui telah mengambil barang tersebut, dan menjualnya kepada pembeli melalui media on line seharga Rp. 1.350.000,-. Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan Uang sisa hasil penjualan laptop Rp 700.ribu rupiah , dan sebuah HP milik korban.

“pelaku kita jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun,” tegasnya.

MH yang berisitri dua mengaku nekat melakukan pencurian karena terdesa kebutuhan. ”Saya terpaksa nekat ambil barang karena perlu uang untuk berobat anak saya dari istri kedua saya,” akunya.(Kb.M1). 


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply