» » Ribuan Pedagang Pasar Bandongan Boyongan Ke Pasar Penampungan

BANDONGAN, kabarMagelang.com__Ribuan pedagang pasar Bandongan, Kabupaten Magelang boyongan ke pasar  penampungan  Kamis (25/1). Boyongan ini dikarenakan pembangunan pasar lama akan segera dimulai

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi (Disdagkop) dan UMKM Kabupaten Magelang, Drs Asfuri Muhsis Msi, mengatakan, boyongan pedagang berlangsung lancar dan aman.

“Boyongan pedagang dimulai Jumat lalu hingga Kamis (19-25/1) berjalan kondusif. Para pedagang secara suka rela bersedia pindah ke lokasi pasar sementara karena pasar lama akan dibangun.,” ujarnya

Bahkan sebelum para pedagang ini menempati pasar penampungan diadakan Mujadahan di lokasi pasar penampungan yang tak  jauh dari pasar lama.


“Dalam mujadahan Selasa (23/1) kemarin, disampaikan jika pembangunan pasar penampungan ini mengusung konsep gotong royong. Dimana anggaran untuk pembangunan pasar penampungan tidak seluruhnya menggunakan anggaran disdagkop dan UMKM saja, melainkan gotong royong bersama dinas lain,” jelas Asfuri.

Dia menyebutkan, bahwa pasar Bandongan ditempati sekitar 1500 pedagang. Sementara untuk pasar penampungan, seharusnya menghabiskan anggaran Rp 8 Miliar, namun hanya tersedia Rp 4,5 M, sehingga pasar penampungan ini masih banyak sarana dan prasarana yang kurang, seperti belum ada Mushola, kamar mandi, tempat parkir, kondisi jalan yang masih rusak dan lainnya.

“Namun kekurangan itu, telah dicukupi berkat gotong royong sejumlah pihak. Hingga kini, dari 1500 pedagang, yang sudah menempati pasar penampungan sudah mencapai 1400 pedagang atau sekitar 90 persen,” pungkasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply