» » Wali Kota Magelang Kukuhkan Pasukan Banpol PP

KOTA, kabarMagelang.com__ Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengukuhkan pasukan bantuan Satpol PP (Banpol PP) yang baru saja diseleksi, Kamis (18/1). Terdapat sebanyak 20 personel yang tergabung dalam Banpol PP tahun ini.

"Ada 10 laki-laki dan 10 perempuan yang bergabung dalam Banpol. Mereka merupakan warga umum yang kami seleksi sesuai dengan ketentuan," jelas Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana, usai pengukuhan.

Dia menerangkan, banpol tersebut nantinya akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan di objek-objek vital Kota Magelang. Terutama wahana dancing fontain (air mancur menari) di alun-alun Magelang.

"Serta pengamanan di kawasan Jalan Pemuda, Jalan Mataram, dan Jalan Sriwijaya. Mereka akan mobiling bersama dengan petugas Satpol lain yang sudah ada," terangnya.

Dalam prakteknya nanti, para banpol diharapkan bertugas dengan mengedepankan gerakan persuasif dan humanis. Sehingga, kesan kinerja Satpol yang serba menekan bisa hilang.

"Kita ingin menampakkan wajah baru dari Satpol PP dengan adanya banpol ini," kata Singgih.

Sementara, Walikota Magelang meminta supaya banpol bisa membantu kelancaran kerja Satpol PP di lapangan.

"Tantangan profesionalisme ke depan adalah bagaimana menegakkan peraturan daerah dengan humanis dan persuasif. Akan ada semakin banyak tantangan yang kompleks, untuk itu dibutuhkan loyalitas, komitmen tinggi, dan patuh pada pimpinan," katanya.

Menurut Sigit, penegakan perda dan penertiban kondisi Kota Magelang bukan semata-mata tugas dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Linmas, namun seluruh warga.

"Dibutuhkan sinergitas antara semua pihak. Apa yang sudah baik, pertahankan. Mari saling bahu membahu untuk mewujudkan Kota Magelang yang kondusif dan aman," himbaunya.

Dalam pengukuhan yang berlangsung di halaman depan Setda Kota Magelang, Sigit juga berpesan tiga hal terhadap pasukan Banpol.

"Pertama, segera sesuaikan diri dengan Satpol PP, bangun kebersamaan dan solidaritas penegakan Perda, kembangkan pemikiran ide kreatif sebagai solusi hadapi permasalahan di lapangan, dan hindari hal-hal yang tidak terpuji," pungkas Sigit.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply