» » Belasan Rumah Di Lereng Menoreh Borobudur Tertimpa Longsor Puluhan Orang Mengungsi

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam di wilayah perbukitan Menoreh Kecamatan Borobudur Borobudur menyebabkan terjadinya tanah longsor di beberapa titik, tepatnya di Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Magelang, Minggu (11/2) malam. Akibatnya belasan rumah terdampak empat diantaranya rata dengan tanah, satu orang luka, dan puluhan  jiwa terpaksa mengungsi.
Kasi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah KIabupaten Magelang, Dedi Wahyu Nugroho, mengatakan longsor yang terjadi wilayah Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur menyebabkan sedikitnya 17 rumah terdampak.

“Di dusun Secang 10 rumah, dusun Kamal 5 rumah, dan dusun Ngaglik 2 rumah,” katanya saat berada di posko desa Giritengah, Senin (12/2).

Dia menyebutkan dari 17 rumah terdampak empat diantaranya rusak berat, dan satu orang mengalami luka dan harus dirawat di rumah sakit umum daerah Muntilan.

“Sementara yang mengungsi di rumah penduduk dan Masjid tercatat ada 35 jiwa,” jelas Dedi.
Saat ini BPBD Kabupaten Magelang dibantu warga, TNI, Polri, dan relawan melakukan penanganan darurat dengan membersihkan longsoran.

“Selain itu kita juga penuhi kebutuhan dasar pengungsi,” ujarnya.

Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi, menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di rawan longsor agar lebih waspada mengingat curah hujan masih cukup tinggi.

“Jika terjadi hujan berintesitas tinggi agar meningkatkan kewasdaan, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” himbaunya.

Selain di Desa Giritengah beberapa titik longsor juga terjadi di beberapa desa lain diantaranya, Desa Sambeng(Kb.M1)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply