» » Tubing Sungai Progo Memakan Korban

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Laka air kembali memakan korban jiwa, tepatnya di pertemuan sungai Pabelan dan sungai Progo Dusun Kerekan, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jumat (16/2) sore. Tujuh orang warga Dusun Bawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, yang melakukan olah raga tubing mengalami kecelakaan, satu yakni Ari Aprilianto (28) dinyatakan hanyut belum ditemukan. Saat ini tim gabungan yang terdiri dari BPBD, SAR, TNI, dan Polri serta dibantu relawan melakukan penyisiran.

Menurut keterangan saksi korban selamat,  Imam Ramdani (28) kegiatan tubing di sungai Progo dimulai dari Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, sekitar pukul 14.00 wib berjumlah tujuh orang yakni Ari Aprilianto (28), Imam Ramdani (28) dan Agus (30) satu ban. Kemudian empat orang menggunakan dua ban, masing-masing Adi (24), Fuat (16), Ni,am (16), dan Nursafik (14).

“Sesampai di lokasi kejadian ada tiga jeram yang sangat deras, sehingga kami semua terlepas dari ban,” ungkapnya saat memberikan keterangan kepada tim SAR.

Setelah berenang beberapa meter mereka berhasil menepi, namun naas Ari Aprilianto hanyut, dan di cari-cari tidak ditemukan. 

“Kami berhasil menepi,  namun Ari (korban) tidak nampak. Beberapa jam kami berusaha mencari tetapi tidak ketemu,” jelas Imam.

Kapolsek Borobudur AKP Didi Soelaiman, ikut prihatrin atas kejadian tersebut, dia menghimbau kepada warga agar memperhatikan keamanan apabila melakukan olahraga tubing.

“Lengkapi dulu SOP nya, pakai pelampung, dan helm. Sungai Progo ini arusnya sangat deras dan banyak jeram,” himbaunya.


Saat ini tim gabungan dari BPBD, dan Damkar Kabupaten Magelang, SAR, TNI, Polri, dibantu relawan serta warga melakukan penyisiran disepanjang sungai mulai dari lokasi kejadian, mencari keberadaan korban.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply