Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Panwascam Kajoran Rekomendasi Dua Perangkat Desa Karena Terlibat Kegiatan Partai

KAJORAN, kabarMagelang.com__Dua orang perangkat desa di Kecamatan Kajoran diketahui tidak netral karena terlibat langsung pada Rakercabsus dan sosialisasi Pilkada 2018 yang diadakan oleh salah satu partai, di Balai Desa Kajoran Kecamatan Kajoran beberapa waktu lalu. Mereka adalah Heri Rahardjo Kaur Keuangan yang juga sebagai staf Sekretariat PPS Desa Banjaragung Kecamatan Kajoran, dan Suko Nugroho Kaur Keuangan Desa Pandansari Kecamatan Kajoran.

‘Keduanya kita rekomendasi dengan peringtan keras agar dilakukan pembinaan. Kemudian untuk Heri Raharjo juga kita rekomendiasikan untuk diganti sebagai staf skretariat PPS Desa Banjaragung,” tegas ketua Panwascam kajoran Sularno, Senin (12/3).

Dia mengungkapkan keduanya terbukti terlibat langsung dalam kegiatan Rakercabsus dan sosialisasi pilkada 2018 yang diadakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada hari Minggu (4/3) lalu. Bahkan sebagai perangkat desa mereka saat itu juga mengenakan atribut kepartaian.

“Setelah dilakukan kajian oleh Panwascam Kajoran, keduanya jelas melanggar Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Menjadi Undang-Undang, serta Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa,” jelasnya.

Berdasarkan ketentuan tersebut juga telah dilakukan klarifikasi dengan mengundang keduanya di kantor Panwascam Kajoran. Dari hasil klarifikasi mereka dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran administrasi.

“Surat rekomendasi sudah kita layangkan kepada KPU Kabupaten Magelang, Panwaskab Magelang, Camat Kajoran, Kepala Desa Banjaragung dan Pandansari, serta PPS Banjaragung pada tanggal 8 Maret  2018 kemarin,” pungkas Sularno. (Kb.M1)








About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply