» » BIC 2018 Borobudur Sebagai Sumber Inspirasi Nilai Kemanusiaan


BOROBUDUR, kabarMagelang.com__ PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur menggelar Borobudur International Conference (BIC) di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jumat (4/5). BIC ke 3 dengan tema 'Borobudur as an inspiration of Humanity and Civilization' ini diharapkan mampu mempertahankan nilai Kemanusiaan ditengah ragam perbedaan.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Ricky SP Siahaan, mengatakan penyelenggaraan BIC ke-3 tahun 2018 ini menjadi sebuah forum penting, dimana para tokoh budaya dan agama dari berbagai komunitas hadir untuk menyampaikan pandangan, serta berdialog tentang Borobudur.

"Kami yakin BIC ke 3 ini akan mengangkat citra Candi Borobudur di mata dunia sebagai sumber  inspirasi nilai kemanusiaan dan beradab, demi menciptakan perdamaian dan kesejahteraan bagi umat di seluruh dunia,” jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Direktur BOB Kementerian Pariwisata, Indah Juanita, menyampaikan pesan dari Menteri pariwisata, yang menyatakan pihaknya memiliki target 20 juta wisatawan mancanegara (Wisman) pada tahun 2019.

"Untuk itu kita harus mempersiapkan berbagai hal guna menunjang kedatangan para wisman di wilayah Borobudur ini," ujarnya.

BIC ke-3 2018 ini dihadiri oleh I Made Andi Arsana (Advisor of the UGM Hindu Student Association), Menteri Pariwisata RI yang diwakili oleh Dirut BOB Kementerian Pariwisata RI, Indah Juanita, His Eminence Kyabje Dagri Rinpoche (Serajey Monastic Universitas Bangslore, India).(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply