Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Mbah Maimoen Zuber Berdoa Bersama Ratusan Ulama Dan Santri Magelang


SAWANGAN, kabarMagelang.com__Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar Sarang Rembang, KH Maimoen Zubair pimpin ratusan Ulama dan  ribuan santri gayeng se Kabupaten Magelang dalam istighosah dan doa bersama untuk keselamatan Jawa Tengah,  sekaligus untuk kemenangan Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut satu Ganjar Pranowo-Taj Yasin, di Lapangan Dusun Klangon Desa Sawangan Kecamatan Sawangan, Rabu (2/5).

Tepat pukul 15.30 Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar Sarang Rembang, KH Maimoen Zubair tiba dilokasi acara. Iringan lantunan salawat dari para jamaah menggema mengiringi kehadiran Kyai sepuh yang juga Ketua Majelis Syariah Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) tersebut.

Dalam tausyiahnya KH Maimoen Zubair menyampaikan, pentingnya menjaga persatuan. Satu nusa, satu bahasa dan satu bangsa harus menjadi spirit warga Indonesia. Oleh karena itu. “Nasionalis-Religius dan Religius-Nasionalis harus diwujudkan di Jawa Tengah.

“Jawa Tengah ini, harus menjadi pelopor di Indonesia. Karena Republik Indonesia terbentuk, tidak lepas peran Jawa Tengah,” ungkapnya.

Mbah Moen sapaan akrabnya, menegaskan bahwa  Nasionalis-Religius telah dipelopori oleh Bung Karno dengan diawal kemerdekaan.

“Bung Karno telah memberikan contoh nyata. Kita harus melanjutkanya,” ujar Bapak dari Cawagub Taj Yasin ini.

Perwakilan santri gayeng Kabupaten Magelang KH Ansori menyatakan kehadiran KH Maimoen Zubair menjadi penyemangat para ulama dan santri-santri di Magelang.

“Dengan semangat dan antusiasme warga Magelang ini, saya yakin Ganjar-Yasin bisa menang,” ujarnya.(Kb.M1) 


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply